Pemkot Cimahi Resmikan 2 Trayek Baru Dihari Jadi Dishub

CIMAHI, INFODESAKU – Dihari jadi Dinas Perhubungan Pemkot Cimahi meresmikan trayek DAMRI Cimahi- Kertajati serta trayek Citeureup- Terminal Cimindi, peresmian trayek ini untuk mempermudah pelayanan masyarakat yang menuju Bandara Internasional Jawa barat (BIJB). Selasa, (17/09/2019).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi Yanuar Taufik menjelaskan sebelum diresmikan Dishub Cimahi sudah melakukan uji coba lanyanan bus DAMRI jurusan Cimahi – BIJB Kertajati sejak Selasa, 20 Agustus 2019. Serta uji coba Trayek Citeureup-Terminal Cimindi dengan jadwal pemberangkatan dimulai pada pukul 02.00 WIB- 06.00 WIB dan dibuka kembali pada pukul 11.00 WIB dengan pemberangkatan terakhir pada pukul 15.00 WIB. Sedangkan jadwal pemberangkatan dari BIJB Kertajati menuju Cimahi pukul 07.00 WIB, 11.00 WIB, 16.00 WIB, dan 22.00 WIB.

“Bagi yang hendak menggunakan fasilitas DAMRI tersebut silahkan datang kelokasi keberangkatan yang berlokasi di The Edge Jalan Baros Raya gratis hingga akhir Desember mendatang,” jelasnya.

Menanggapi menjamurnya trasportasi Online, Yanuar mengatakan ini kembali kepada pilihan masyarakat karena tidak semua Orang mampu untuk membayar transportasi Online mengingat status masyarakat yang berbeda.

“Dengan adanya transportasi online masyarakat memiliki banyak pilihan moda transportasi,” pungkasnya.

Yanuar menambahkan pembukan trayek baru ini sebenarnya hanya pemerataan saja mengingat 3 trayek lokal yang terlihat gemuk dengan penumpang yang kurang.

Laporan : HERMAWAN

Related posts

Babinsa Cimandala Monitoring Pekerjaan Pengecoran Jalan Program SAMISADE

Kunjungi Tokoh Pemuda Cara Petugas Jalin Komunikasi Sosial

Ribuan Peserta Touring Ngabumi Tempuh Jarak 280 Km Sambut HUT Kabupaten Sukabumi Ke-153