Kunjungi Rutilahu, Lurah Cigugur disambut Senyum oleh Aman Suparman

CIMAHI, INFODESAKU – Yuyus Supriatna Lurah Cigugur Tengah meninjau secara langsung pelaksanaan pembangunan Bedah Rumah yang berlokasi di RT 02 RW 14, ini dilakukan guna kelancaran pengerjaan Rutilahu yang serentak Dilakukan di RW 14 Kelurahan Cigugur Tengah Kecamatan Cimahi Tengah, Rabu (2/10/2019).

Pada Pelaksanaan pembangunan Rutilahu ini, Kelurahan Cigugur Tengah mendapat bantuan Bedah Rumah 15 Unit, dengan Anggaran dari Bantuan Provinsi 7 Unit, Dana Alokasi Khusus (DAK) 4 Unit, dan 4 Unit dari APBD Kota Cimahi dengan sasaran yang betul betul tidak layak huni, sehingga menjadi prioritas untuk dibedah,

“Alhamdulilah saat ini sedang dikerjakan 11 Unit, sisanya akan menyusul”, fungkas Yuyus

Yuyus Menambahkan, tentu ini akan menjadi perhatian Pihaknya, dan akan memperhatikan rumah yang mendapat bantuan agar tidak ada kendala pada pelaksanaannya.

“Kita harus mengontrol dan membantu agar pembangunannya cepat selesai, juga menjaga supaya tidak ada penyimpangan saat pelaksanaanya.” demikian Yuyus mengatakan kepada Infodesaku

Sementara itu Aman Suparman Warga RT. 02 / RW.14 yang medapatkan bantuan bedah rumah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu, terutama bapak Lurah yang sudah mau menyempatkan waktunya berkunjung.

Tampak rasa gembira dan syukur terpancar pada diri pak Aman, hal ini dirasakan karena rumah yang berukuran 3x4m miliknya kini sedang dalam perbaikan melalui program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari Pemerintahan kota Cimahi.

“Dirinya mengaku pasrah saat tidak ada yang mendata, ketika melihat tetangga yang mendapat bantuan sementara saya tidak.” Ucap Aman

Aman berharap, kepada petugas dilapangan yang mendata jangan sampai salah sasaran, harus benar-benar tepat pada masyarakat yang membutuhkan, bukan karena ada unsur kedekatan saja. pungkasnya.

Laporan : Hermawan

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik