Pemerintah Kecamatan Cigudeg Lakukan Bimtek Pelaksanaan Pilkades

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Kecamatan Cigudeg menggelar acara sosialisasi tentang tata cara berkampaye pengambilan nomor urut calon kepala desa acara tersebut dihadir para calon kepala desa, Sekdis DPMD, Kabid Pemdes, Muspika dan para ketua panitia dari 12 desa serta Ketua BPD. Kamis, (3/10) kemarin.

Dalam sambutannya Sekdis DPMD Adi Henryana meyampaikan agar panita berjalan sesuai dengan perpub dan juga surat yang dikeluarkan oleh Sekda sebagai acuan dalam pelaksanaan teknis Pilkades ditempat pemungutan suara ( TPS ) panitia harus antisifasi dari cuaca hujan dengan menyediakan tempat cadangan agar tidak ada hambatan, lancar.

“Pengudian nomor urut harus dilaksanakan tiga hari sebelum memasuki tahapan masa kampaye,” jelasnya.

Sekdis juga mengingatkan agar para calon kepala desa dan tim suksesnya tidak mencuri star dalam berkampaye harus sesuai dengan jadwal masing-masing.

Camat Acep Sajidin mengungkapkan sebagai mana yang telah disampaikan aturan pilkades, jadwal pengundian nomor urut, jadwal kampaye dan teknis pelaksanaan dihari H panitia harus menjalankannya dengan tegas.

“Dari 15 desa yang ada hanya 13 yang menyelenggarakan Pilkades, semoga pelaksanaan Pilkades yang akan datang berjalan dengan lancar sukses tanpa Ekses,” pungkasnya.

Laporan : IES

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan