Desa Dano Optimalkan Dana Desa Bangun Infrastruktur

GARUT, INFODESAKU – Saat ini Desa Dano sedang giat giatnya melaksanakan pembangunan infrastruktur dasar disegala bidang dengan menggunakan dana desa dengan pembenahan pembangunan skala prioritas diantaranya pembukaan jalan desa menuju Kampung Gintung. Senin (7/10).

Sekretaris Desa Agus Suhendar menerangkan pembangunan itu diantaranya jalan wisata Curug Ciharus sepanjang 700 meter dengan rabat beton dan paling blok 250 meter, jalan lingkungan diempat tempat yaitu di kampung Tambak Baya, kampung Cidampit dan di Kampung Patrol dua titik.

“Desa Dano saat ini juga merupakan desa penerima manfaat dari kebijakan proyek Pemprov Jawa barat sebagai kawasan desa membangun,” terangnya.

Agus Suhendar juga mengungkapkan bahwa Pemdes sedang melaksanakan pembangunan dari mulai Tembok Penahan Tebing (TPT), gorong gorong, jembatan dan jalan sepanjang 5 km.

“Nantinya hasilnya bisa dirasakan masyarakat sebagai penunjang perekonomian selain itu juga sebagai akses menuju tempat wisata yang sedang dikembangkan,” ungkapnya.

Sementara itu kepala Desa Asep Saepulloh mengatakan bahwa kegiatan pembangunan ini bisa terlaksana berkat kerjasama semua pihak mulai dari BPD, Perangkat desa serta masyarakat semuanya bersatu bahu membahu guna menyelesaikan program desa demi kemajuan serta kesejahteraan masyarakat.

“Desa Dano juga sudah menjalankan sistem keuangan desa( SISKEUDES ) untuk menuju tata kelola keuangan desa yang bersih dan transperan,” pungkasnya.

Laporan : Suradi /Oki

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional