Puskesmas Sukamakmur Sosialisasikan Pencegahan Kaki Gajah

BOGOR, INFODESAKU – Pukesemas Sukamakmur Kabupaten Bogor melaksanakan sosialisasi bulan eliminasi filariasis atau penyakit kaki gajah di Aula Desa Pabuaran Kecamatan Sukamakmu. Jumat, (4/10).

Bidan Siska dalam sosialisasinya dihadapan para kader Posyandu, kader PKK, paraketua RT dan RW serta tokoh masyarakat menyampaikan sosialisaai ini sebagai bentuk pencegahan penyakit kaki gajah, penyakit ini disebabkan karena gigitan nyamuk, oleh sebab itu faktor kebersihan lingkungan menjadi cara efektif dalam pencegahan dan penyebaran penyakit kaki gajah.

“Sebelum sosialisasi dan pengobatan kaki gajah ada warga desa yang terjangkit namun hal itu sudah ditangani Puskesmas dan kondisinya sekarang sudah mulai membaik,” pungkasnya.

Kepala Desa Atika Pauji AM,D mengungkapkan Puskesmas akan melakukan system door to door untuk memberikan obat dan pencegahan filariasis kaki gajah kepada warga ditiap dusun agar warga terbebas dari penyakit kaki gajah ini.

“Semoga semua warga bisa minum obat penccegah kaki gajah dari usia 2 sampai 70 tahun, kecuali yang sedang sakit parah atau yang mempunyai darah tinggi dengan begitu tidak ada lagi warga yang menderita penyakit kaki gajah,” tegas kepala desa.

Laporan : ATPALUDIN

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove