Kelola Dana Desa Untuk Jalan Lingkungan

BOGOR, INFODESAKU – Dengan telah selesainya pembangunan jalan desa diwilayah Desa Sukaraja, kini Pemerintah Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor mulai mengelola Dana Desa untuk rehabilitasi jalan lingkungan. Jalan lingkungan dengan volume 1.115 m x 0.8 m x 0.05 m berlokasi dikampung Sukaraja Kaum Rw 05 kini mulai dikerjakan, Sabtu ( 12/10 ), diprediksi pekerjaaan akan selesai selama 34 hari kerja.

Pjs Kepala Desa Sukaraja, Mohammad Iskandar saat diwawancara dilokasi mengatakan, rehabilitasi jalan lingkungan bertujuan untuk memperlancar akses perekonomian warga kampung sukaraja kaum.

“Secara bertahap jalan lingkungan yang sudah mulai rusak diperbaiki, ini bertujuan agar akses perekonomian warga semakin lancar, sepanjang kurang lebih 1.115 m jalan lingkungan kita dikerjakan oleh TPK dan masyarakat,” ujar Pjs Kades Sukaraja Mohammad Iskandar.

Menurutnya masih ada beberapa titik lagi jalan lingkungan yang perlu rehabilitasi, rencananya pemdes akan memperbaiki melalui anggaran BHPRD tahap 2.

“Ada beberapa titik lagi jalan lingkungan yang perlu perbaikan, kita akan bangun nanti menggunakan anggaran bagi hasil pajak daerah tahqo dua.” pungkasnya.

Laporan : AJH

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan