Di Hadiri 700 Undangan, DPKP Realisaskan Banprov Untuk Rutilahu

CIMAHI, INFODESAKU – Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) kota Cimahi akan segera merealisasikan program Rutilahu yang didapat dari bantuan Provinsi Jawabarat tahun 2019. Lebih dari 700 undangan penerima bantuan manfaat program tersebut diundang pemerintah setempat di aula gedung Technopark kota Cimahi, Minggu (13/10/19).

Pada kesempatan tersebut hadir Sekretaris Daerah, Asisten pemerintahan dan kepala dinas terkait juga hadir Camat dan Lurah se-kota Cimahi.

Usai pelaksanaan koordinasi dengan warga Ajay M Priatna Walikota Cimahi mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kota Cimahi khususnya, bagi masyarakat yang kurang beruntung.

“Rumah adalah tempat tinggal keluarga selain harus layak kita tempati, rumah harus memiliki kenyamanan untuk berkumpulnya anggota keluarga.” tuturnya.

Lebih lanjut Ajay menerangkan, Total 1600 Rutilahu yang akan dibedah, dan ditahap pertama ini ada 700 rumah yang akan diperbaiki dengan Dana anggaran dari Khusus (DAK), Banprov dan APBD.

Ditempat yang sama Kepala dinas DPKP kota Cimahi Muhamad Nur Kuswandana menjelaskan, dengan Anggaran terbatas tentu tidak akan mencapai kesempurnaan dalam membangun Rumah, pasti kurang. namun ini yang terbaik bagi Masyarakat Cimahi untuk memperbaiku rumah suoaya layak untuk dihuni.

“Program ini sebagai pemicu, untuk memancing masyarakat penerima bantuan agar mempersiapkan kekurangan pada saat perbaikannya nanti. Karena sifatnya pemerataan, jadi anggarannya sudah pasti terbatas hingga tidak bisa memenuhi seluruh kebutuhannya.” Jelas Nur.

Syamsudin (46) warga RW 02 kelurahan Cibabat mengucapkan terima kasih atas bantuan untuk perbaikan rumahnya.

“Saya ucapkan terima kasih juga kepada RT/RW yang telah memberitahukan adanya progam bantuan Rutilahu dari Provinsi, sehingga Rumah yang Saya tempati akan segera diperbaiki.” pungkasnya

Laporan : Hermawan

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif