Hj. Yani Jatnika Lantik 18 TP PKK

SUKABUMI, INFODESAKU – Acara pelantikan ini merupakan salah satu amanah organisasi, dimana jabatan Ketua TP PKK Kecamatan dijabat secara fungsional oleh istri Camat dengan pengecualian sesuai dengan pedoman gerakan PKK karena Camatnya perempuan” demikian disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan dalam Rakor dan pelantikan 18 TP PKK Kecamatan di Pendopo Sukabumi, Senin (14/10/2019) beberapa waktu lalu.

Hj. Yani Jatnika Marwan menambahkan bahwa Tim Penggerak PKK Kecamatan yang baru dilantik harus menyesuaikan dengan program-program yang telah dilaksanakan sebelumnya sehingga penguatan program kerja PKK Kecamatan bisa berkesinambungan dengan baik dalam menyambut Program kerja PKK 2020.

Ditempat yang sama Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami yang hadir dalam acara tersebut, mengatakan bahwa dalam menyikapi perkembangan isu-isu strategis, peran ibu ketua PKK Kecamatan harus bersinergis terutama dibidang kesehatan.

“Persoalan-persoalan ini bisa dijawab ketika program Prograam PKK bisa berjalan dengan baik, sehingga kesejahteraan bisa dirasakan oleh masyarakat. Kembangkanlah inovasi dalam mengembangkan pembangunan di masyarakat sehingga hasilnya bisa tepat sasaran dan manfaatnya optimal.” ujarnya.

H. Marwan Hamami juga menambahkan, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan juga harus bisa mencermati keadaan lingkungan masyarakat seperti permasalahan stunting, gizi buruk masalah sosial lainnya.

“Ketua tim perlu mencermati keadaan lingkungan masyarakat seperti masalah stunting, gizi buruk dan masalah sosial lainnya.” imbuhnya.

Adapun 18 Ketua Tim Penggerak TP PKK Kecamatan yang dilantik adalah Ketua TP PKK: Kecamatan Cimangggu, Kec. Waluran, Kec. Kalibunder, Kec. Ciemas, Kec. Kalapanunggal, Kec. Curugkembar, Kec. Caringin, Kec. Bojonggenteng, Kec. Kabandungan, Kec. Cidolog, Kec. Jampangkulon, Kec. Simpenan, Kec. Ciambar, Kec. Cikidang, Kec. Surade, Kec. Lengkong, Kec. Tegal Buleud serta Kec. Nyalindung .

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Ny. Hj. Yani Jatnika Marwan menyerahkan cendera mata kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang lama.

Laporan : Kf/ BEN

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif