Publikasi Kinerja Satpol PP Kabupaten Bogor

BOGOR, INFODESAKUSatpol PP Operasi Miras dan PSK di Tiga Kecamatan Kabupaten Bogor

Satpol PP Kabupaten Bogor kembali melaksanakan kegiatan tindakan non yustisi terhadap warung remang – remang dan PSK di tiga wilayah kecamatan (26/9/2019) pada malam hari dimulai dari pukul 23.00 WIB s.d 02.00 WIB. Melaksanakan kegiatan tindakan non yustisi di tiga kecamatan antara lain Kecamatan Cibinong, Kecamatan Sukaraja dan Kecamatan Ciawi yang dilaksanakan oleh tim operasi dari Bidang Penegakan dan Bidang Ketertiban Umum melakukan operasi tempat hiburan malam (THM) dan lokasi-lokasi yang biasa dijadikan tempat maksiat.

Hasilnya 4 orang pekerja seks komersial (PSK), 14 orang pemandu lagu (PL) dan ratusan botol Miras dari berbagai merek. Sementara itu kedapatan kedua pasangan di dalam kamar hotel, saat di introgasi kedua pasangan yang tertangkap basah mengelak dan mereka mengaku merupakan pasangan nikah siri namun petugas tidak menerima langsung alasan tersebut sehingga mengiring keduanya ke kantor Satpol PP Kabupaten Bogor untuk di data dan di lakukan pembinaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Satpol PP Kabupaten Bogor dan Dinas Sosial Kabupaten Bogor.

KASAT POL PP KABUPATEN BOGOR PP MENGHADIRI PENUTUPAN BOGOR WONDERFUL GOLF GELAR BUDAYA

Jumat Siang (23/9) pukul 15.00 WIB rombongan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor beserta Kasat Pol PP Kabupaten Bogor menghadiri penutupan Event Bogor Wonderful Golf yang dilaksanakan di Venue Landing Paralayang, Puncak – Cisarua yang akan ditutup oleh Bupati Bogor Ade Yasin. Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor menugaskan 1 pleton anggota untuk melakukan pengamanan Bogor Wonderful Golf 2019 dalam rangka aktualisasi Kabupaten Bogor sebagai the City of Sport and Tourism Gelar Budaya Penutupan Bogor Wonderful Golf 2019 yang dibalut dengan gelaran seni budaya menampilkan berbagai kesenian Sunda diantaranya adalah penyambutan oleh para penari lengser, tarian rampag gendang dan yang memukau adalah atraksi silat cimande. Event Bogor Wonderful golf dibuka pada 22 September 2019 event ini senada dari harapan Bupati Bogor yang baru yang sudah mendeklarasikan Bogor City of Tourism. Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, “Bogor Wonderful Golf merupakan upaya peningkatan kunjungan wisata dengan mengoptimalkan potensi yang ada serta dikemas dengan baik dan menarik, golf dengan seni budaya merupakan aktivitas yang bukan hanya melaksanakan dan dinikmati sesaat, tetapi bisa di laksanakan berulang kali dan mampu menyerap wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara.” ujarnya.

 

Sementara itu Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bogor Zainal Syafrudin mengatakan, “Pada tahun ini berbeda dengan tahun lalu, Event Bogor Wonderful Golf tahun ini pastinya akan berbeda dari tahun lalu karena tahun ini bukan hanya golf, kita buat Sport Tourism,tahun pertama hanya golf saja, tahun kedua dan ketiga golf dan paralayang, tahun ke empat ini kita minimal ada 5 cabang olahraga yang sudah fix seperti motor croos, fub bike, mountain bike, golf dan paralayang,” imbuhnya.

Disisi lain Menteri Pariwisata Arif Yahya menjelaskan, Bogor Wonderful Golf mendapat dua jenis penghargaan dari Asia Pasific. Bogor Wonderful Golf mendapat dua Penghargaan dari Asia Pasific The Most Stunning Golf Venue In Asia dan Second Runner Up Best Golf Destination In Asia Pasific, Penghargaan tersebut di berikan langsung oleh Asia Pasific Golf Group dalam sebuah acara di Da Nang Vietnam Tahun 2017 lalu.

“Sport Tourism menjadi salah satu potensi wisata yang dikembangkan oleh Kemenpar, Sport Tourism diyakinkan mampu menarik banyak pengunjung bahkan wisatawan mancanegara Sport Tourism sudah dikembangkan di beberapa daerah di Indonesia sebagian diantaranya masuk calender of event (CEO) Kemenpar 2019 kita berharap Bogor Wonderful Golf juga semakin berkembang dan menjadi daya tarik wisatawan mancanegara,” jelasnya.

Sementara itu Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor ikut mengamankan kegiatan tersebut dengan menerjunkan pasukan 2 pleton dibawah pimpinan oleh Kasi Daolp, Rama Kodhara.” pungkasnya.

Pembongkaran Bangunan Liar di dekat Venue Landing Paralayang Puncak, Kecamatan Cisarua

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor (26/9) dalam hal ini Bidang Ketertiban Umum (Tibum) melaksanakan pembongkaran bangunan tanpa ijin (bangli) yang berada di lokasi rawan bencana longsor tepatnya di deket Venue Landing Paralayang Puncak, Cisarua-Bogor. Sebelumya sudah di berikan peringatan terlebih dahulu sebelum dibongkar terhadap pemilik warung yang menempati tempat tersebut.

Namun pemilik bangunan atau jualan tidak mengubris peringatan Satpol PP Kabupaten Bogor hingga akhirnya anggota Satpol PP membantu mengangkat barang barang pemilik bangunan / jualan, sampai selesainya kegiatan penertiban Satpol PP dan pemilik bangunan liar tidak terjadi keributan atau terkendali dan aman.

Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Poskamling Tahun 2019

Dalam rangka meningkatkan dan mengedukasi potensi masyarakat serta meningkatkan kepercayaaan diri dalam peran serta menjaga trantibum di wilayah masing-masing. Karena sesuai tupoksi Anggota linmas untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat berdasarkan prakarsa masyarakat yang dinamis sehingga warga masyarakat disiapkan dan dibekali pengatahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat seperti kegiatan sosial kemasyarakatan selain itu juga untuk memberikan informasi dan masukan-masukan teknis didalam mewujudkan penyelenggaraan perlindungan masyarakat yang efektif dan profesional agar kondusif dalam rangka mendukung penyelenggaraan pemerintah Pusat dan Daerah yang berkaitan dengan bidang keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta perlindungan masyarakat. Kegiatan Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Poskamling Tahun 2019 dilaksanakan di Purnama Hotel Jl Raya Puncak KM 75 Cipayung Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor mulai tanggal 25 September s.d 27 September 2019 dengan jumlah peserta sebanyak 75 (Tujuh Puluh Lima) orang dari 40 Kecamatan se Kabupaten Bogor. Kegiatan Bimbingan Teknis Penyelenggaraan poskamling sebagai berikut: Meningkatkan kemampuan dan memotivasi anggota Satuan Perlindungan Masyarakat di wilayah mengenai tupoksi, antara lain:
1. Membantu dalam penanggulangan bencana.
2. Membantu keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat.
3. Mampu mengantisipasi, mendeteksi dini, serta mencegah dini segala bentuk potensi dan ancaman gangguan kantramtibmas serta dalam penangan penanggulangan bencana.
4. Dapat menjadi teladan bagi lingkungan sekitarnya dengan citra dan kehormatan sebagai kepanjangan tangan Pemerintah.

Related posts

Iwan Setiawan Akan Bangun Akses Jalan Kawasan Wisata Lebih Baik, Untuk Mendorong Babakan Madang Sebagai Wilayah Destinasi Wisata

Iwan Setiawan Pastikan Pengamanan Idul Fitri 1444 H Berjalan Dengan Baik

Melalui Layanan Samsat Ngabuburit, Pemkab Bogor Sinergi Dengan Samsat Tingkatkan Budaya Taat Pajak