Kadis Pariwisata Apresiasi Pelatihan Jurnalistik IWO Di Kecamatan Sajira

LEBAK, INFODESAKU – Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lebak, kembali menggelar pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak, kegiatan yang dihadiri oleh Dinas Parawisata Lebak, Dinas Komunikasi dan Informasi, Muspika, Muspida, kepala desa, perwakilan perangkat desa serta perwakilan pelajar setingkat SMA/SMK kegiatan tersebut mengambil tema Menggali Potensi Wisata di Tanah Leluhur. Selada, (15/10) kemarin.

Kepala Dinas Parawisata Imam Rahmayadin sangat mengapresiasi terhadap pelatihan jurnalistik yang dilakukan pengurus IWO Lebak tersebut karena menurut dirinya, kegitan tersebut sangat luar biasa dan pemerintah Kabupaten Lebak sangat medukung dengan adanya kegiatan tersebut.

“Ini kegiatan yang luar biasa sesuai dengan visi misi Bupati Lebak, selain memberikan pengetahuan tentang jurnalistik kepada masyarakat kegiatan ini juga sebagai promosi wisata di kabupaten lebak sehingga dapat menjadi nilai edukasi dan mensosialisasikan program Pemkab hingga ditingkat desa,” ungkap Imam.

Hal senada di ungkapkan Camat Rahmat dirinya mengaku bangga dengan pengurus IWO Lebak yang mau ikut menggali potensi dan mempromiskan destinasi wista di Kecamatan Sajira dengan adanya kegiatan tersebut, potensi wista di Sajira bisa digali secara maksimal apalagi Sajira memiliki destinasi wisata alam dan wisata religi.

“Kita berterimaksih kepada pengurus IWO dan kita mendukung kegitatan ini,” tegasnya.

Sementara Ketua IWO Asep Alibuni didampingi Galuh Malpiana dan Aan Alamsyah sebagai narasumber mengatakan, kegiatan pelatihan jurnalistik yang dilakukan kali ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang jurnalistik kepada masyarakat dan membantu Pemkab Lebak dalam menggali potensi wisata daerah.

“IWO sebagai organisasi wartawan media onlien diharapkan menjadi lokomotif informasi yang tepat, akurat, berimbang dan anti hoax termasuk dibidang wisata, tentu media akan menginformasikan secara nyata dan sesuai fakta,” pungkasnya.

Laporan: Rai Kusbini

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega