Sinergitas Muspika Panongan Toga Dan Tomas Dalam Bedah Rumah Serta Baksos

TANGERANG, INFODESAKU – Unsur muspika Panongan mengadakan kegiatan Bedah Rumah dan Bakti Sosial serta pengobatan Gratis di Desa Ranca Iyuh Kecamatan Panongan,Kabupaten Tangerang. Jum’at (18/10/2019).

Kegiatan pembangunan bedah rumah layak huni bagi keluarga Mad Soleh di Kp .Ranca Serdang RT 14 RW 04 Desa Ranca Iyuh Kecamatan Panongan dihadiri ,kapten Inf Budi Noeryanto Danramil 14 Panongan, H .Nana Supriatna ,SH,MH. Kapolsek Panongan, Rudi Lesmana, AP, M,Si Camat Panongan, ibu-ibu Bhayangkari Polsek panongan, Persit Koramil 14 Panongan, Dharmawanita Kecamatan Panongan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta tim Medis Rumah sakit Ciputra Hospital Citra Raya, Tokoh Pemuda.

Pembangunan rumah layak huni ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Rudi Lesmana AP, M,Si Camat Panongan dan di lanjuti kegiatan pembagian Sembako dan pengobatan gratis.

Kapten Inf Budi Noeryanto menjelaskan, ini gagasan dari muspika panongan jadi ada momen yang belum terlaksana peninggalan dari Danramil lama yaitu acara bedah rumah yang mana sudah sudah direncanakan dari dulu tapi belum terlaksana.

“Ini merupakan program lanjutan dari Danramil yang lama maka dari itu kami sambut kembali, kami rembuk lagi dengan unsur muspika sehingga terjadi kegiatan yang saat ini kita laksanakan,” papar Danramil 14/Panongan

Hal yang senada di sampaikan AKP H. Nana Supriatna ,SH, MH Kapolsek Panongan mengatakan, ini adalah salah satu bentuk sinergitas dari unsur muspika kecamatan Panongan.

“Dalam rangka menggagas kegiatan-kegiatan yang sifatnya sosial, salah satu diantaranya bedah rumah milik saudara pak Mad Soleh, kemudian dilanjutkan dengan bakti sosial berupa pembagian sembako dan di lanjutkan dengan bakti kesehatan,” imbuhnya.

Lanjut Nana, kebetulan bakti kesehatan ini program kita juga ditambah dengan adanya kegiatan hari ulang tahun Ciputra Hospital jadi kita rangkai satu kegiatan dengan Ciputra Hospital. kemudian kegiatan-kegiatan ini adalah sinergitas unsur muspika di kecamatan Panongan.

“Kegiatan ini tentu bukan hanya untuk yang sekarang saja kedepannya kita akan rencanakan kembali kegiatan-kegiatan yang sifatnya sosial dalam rangka mendekatkan diri antara unsur pemerintahan dengan masyarakat di kecamatan Panongan,” papar Kapolsek Panongan

Di tempat yang sama Rudi Lesmana AP , M.Si Camat Panongan menuturkan, kegiatan hari ini adalah bahwa kita mengatakan keberadaan forkompincam Panongan itu ada, tidak hanya mengurus masing-masing tupoksi tetapi ada salah satu sinergitas kita bertiga, salah satu kegiatannya yaitu kegiatan bedah rumah, bakti sosial maupun bakti kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu ide tercetus saat kita ngopi bareng pada waktu kita ngopi bareng tidak hanya sekedar ngopi, tapi kita membahas kedepan seperti apa kita kedepan kerja ini salah satu sinergitas dalam rangka mendekatkan kepada masyarakat. masyarakat senang kita senang saya berharap kedepan forum pimpinan kecamatan Panongan ini semakin luar biasa yang kemarin prima sekarang kita lebih luar biasa lagi,” ungkap Rudi Lesmana Camat Panongan.

Suherman selaku kepala Desa Ranca Iyuh menyampaikan ucapan terima kasih mewakili warga masyarakat Desa Ranca Iyuh atas kegiatan oleh mustika kecamatan,yang telah melakukan tiga kegiatan sekaligus, bedah rumah, bakti sosial dan pengobatan gratis.

“Pada intinya secara keseluruhan saya atas nama warga Ranca Iyuh mengucapkan terima kasih kepada muspika kecamatan dan unsur yang lain yang telah membantu mempelopori kegiatan ini bisa bermanfaat bagi warga kami, khusus nya yang sangat membutuhkan.” pungkasnya

Laporan : Wiji Lastini/BR

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling