30 Bakal Calon Kades Bersama Muspika Gelar Deklarasi Damai Pilkades Serentak

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam rangka menjelang pemilihan kepala Desa di tingkat Kecamatan Parungkuda 32 bakal calon kepala Desa, Muspika Kecamatan Parungkuda gelar Deklarasi damai, bertempat di Gedung Aula Kantor Kecamatan Parukuda Jalan Raya Siliwangi Parungkuda Kab.Sukabumi, Jumat (18/10/2019) kemarin.

Usai kegiatan Camat Parungkuda menuturkan kepada Infodesaku, bahwa hari ini kita menggelar deklarasi Pilkades damai bersama para bakal calon kepala Desa se Kecamatan Parungkuda, yang intinya kita menekankan bahwa dalam mewujudkan keamanan,ke damainyan, ketentram,dan ketertiban di satu wilayah merupakan tanggung jawab kita bersama termasuk juga para bakal calon.

“Jadi parabakal calon percayakanlah terhadap panitia, masalah hasil dan sebagainya kepada panitai, yang insyallah panitia juga itu netral, tidak ada depiasi-depiasi tidak ada penyimpangan- penyimpangan dalam pelaksanaan tahapan -tahapan insyaallah percayakan saja kepada panitia,” terang Camat.

Lebih lanjut Camat menambahkan, untuk para bakal calon ini se Kecamatan Parungkuda ada 30 bakal calon,dari 4 Desa, yang pertama Desa Parungkuda, Desa Palasari Hilir, Desa Kompa dan Desa Bojong Kokosan.

“Seperti saya utarakan tadi bahwa kita secara bersama sama harus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Parungkuda ini, dan nanti pada tanggal 21 Oktober mendatang akan ada pengumuman dari hasil uji kompentensi untuk melangkah kepada ketahapan berikutnya, tentunya ada Desa-Desa yang bakal calonya lebih dari 5 itu tentunya ada beberapa bakal calon yang gugur dari seleksi, jadi dari mereka yang gugur tersebut harus bisa menerima karena saya yakin dari yang gugur tersebut sudah berupaya secara optimal, dan saya yakin pihak panitia dari mulai tingkat Kabupaten dan tingkat Desa panitia sudah menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.” jelas Camat

Sementara di tempat yang sama, Kasi Pemerintahan, Rini Sulistiawati.Sip. dirinya menyampaikan, kami berharap dari hasil kegiatan deklarasi damai Pilkades serentak di Kabupaten Sukabumi khususnya di 4 Desa yang berada di wilayah Kecamatan Parungkuda ini berjalan dengan lancar sukses tanpa ekses.

“Semoga tidak ada permasalahan lain-lain baik dari kanan maupun kiri pendukung, apalagi pendukung yang berasal dari luar wilayah Kecamatan Parungkuda,” harapnya.

Rini menambahkan,dari jumlah bakal calon kepala Desa, dari satu Desa itu, adayang 4, 8, dan ada yang sebilan, untuk Desa Parungkuda ada 9 calon, Bojong Kokosan 4 calon, Palasari Hilir 8 calon, Kompa 9 calon. Dengan harapan dari para bakal calon tersebut di saat nanti menerima hasil dari seleksi uji kompetensi bisa legowo dan menerima hasil karena hasil tersebut berdasarkan dari pihak ketiga yang melaksanaka uji kompentensi itu.

“Kita dari panitia tingkat Kabupaten baik dari tingkat panitia Desa sama sekali tidak tau hasilnya sampai hari ini siapa saja yang lulus, berdasarkan tersebut kita berharap kepada para bakal calon bisa legowo dan menerima hasil seleksi uji kopentensi nanti secara lapang dada.” pungkas Rini

Laporan : BA

Related posts

Paguyuban Pajajaran Anyar Gelar Milangkala Kelima, Hadirkan Seni Budaya Nusantara

Sosialisasi Perda Kemajuan Kebudayaan di Kabupaten Sukabumi, Ini Tanggapan Ketua Komisi IV

255 Peserta Semarakkan Kegiatan Pasang Giri Ibing Silat Antar Paguron