Nuryadin.SA, S.Pd. Santri Bersama NKRI

SUKABUMI, INFODESAKU – Dengan ditetapkannya HSN (Hari Santri Nasional) oleh Presiden Joko Widodo pada 22 Okteober tahun 2015 yang lalu di Mesjid Istiqlal Jakarta. Ini merupakan sebuah hadiah besar buat Warga Indonesia Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut Nuryadin.SA,S.Pd. selaku Ketua pengurus Asosiasi BPD (Badan Pemerintahan Desa) Kecamatan Cikakak. Dimana keputusan dan penetapan HSN itu adalah bertepatan langsung dengan Resolusi Jihad yang dicetuskan oleh Mbah K. H. Hasyim Asy’ari sebagai salah satu tokoh ulama dan sekaligus termasuk salah satu pendiri NU (Nahdatul Ulama).

“Saya berharap, Semoga di hari HSN tahun ini bisa lebih meningkatkan peran santri terutama untuk bisa terus mewarnai pada kaum milenial. Santri harus lebih meningkat lagi dalam berbagai disiplin ilmu dan terus berperan serta aktif dalam dunia pendidikan sebagai aset Agama, Bangsa dan Negara NKRI ini,” Ungkap egas Nuryadin pada infodesaku saat ditemui disela-sela kesibukannya. Senin (21/10/2019)

Nuryadin memandang di era globalisasi dan kecepatan teknologi ini, terutama didunia informasi. Santri harus mampu menjadi yang terdepan dalam menghadapi segala tantangan jaman ini. Semangat resolusi jihad yang dicetuskan oleh Tokoh Ulama besar yaitu K. H. Hasyim Asy’ari pada tanggal 22 Oktober 1945 beberapa tahun silam, dalam merebut kedaulatan dari tentara sekutu yang akan merongrong Indonesia ini yang diboncengi NICA Belanda atau Nederlandsch Indië Civiele Administratie. Harus mampu kita tauladani dalam bentuk semangat juang mencari ilmu dan dengan tidak melupakan nilai-nilai agama. Santri selalu ada untuk Bangsa dan Negara Ini.

“Mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan Bangsa ini. Untuk mengisi kemerdekaan dengan prestasi dan karya nyata serta menjadi generasi yang handal di era milenial ini,” ujarnya.

Santri adalah kebanggaan Bangsa dan Negara ini. Dimana peran serta Ulama dan atau Kiyai bersam Santri dan pondok pesantren dari masa kemasa terus berperan besar untuk Kedaulatan NKRI ini. Semoga HSN 2019 ini, lebih mampu meningkatkan Sukabumi untuk lebih baik dan terwujudnya kabupaten Religius dan Mandiri”. Seru Nuryadin.

Masih Kata Nuryadin. Negara tidak bisa melupakan peran ulama atau kiyai beserta santrinya dalam kemerdekaan ini. Jadi jangan disia-siakan momen dan hari istimewa ini. Semoga menjadi renungan bagi kita semua untuk terus bergerak memberikan yang terbaik buat Agama, Bangsa dan Negara NKRI yang kita cintai.

“Sekali lagi santri Is The Best. Mari bangun Negeri bersama santri. Karena santri atau pesantren adalah sistem pendidikan yang bersejarah dan mempunyai warna tersendiri.” Pungkasnya.

Laporan : RS

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda