Peringati Hari Santri Nasional, Pondok Pesantren Sirojut Tholibin Taman Sari Gelar Apel Bendera

PAMEKASAN, INFODESAKU – Pondok Pesantren Sirojut Tholibin Taman Sari Desa Palengaan Laok Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur Menggelar Apel Bendera dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional di Halaman Pesentren Pesantren Taman Sari. Selasa (22/10/2019).

Berdasarkan pantaun Wartawan Infodesaku di lokasi apel kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri dan santriwati dari berbagai tingkatan namun lokasi yang berbeda itu berlangsung hikmat, lancar seperti yang direncanakan oleh panitia. Terlihat para santri mengenakan sarung dan kopyah dalam Apel tersebut.

K.H Wasik Hamzah Pengasuh Pondok Pesantren Taman Sari Inspektur Upacara mengatakan tujuan di gelarnya Apel Bendera ini untuk Mengenang para suhadak pahlawan yang telah membela nkri khusunya pahlawan termasuk santri, Wujud partipasipasi karna santri ikut andil dalam memperjuangkan kemerdekaan indonesia, Sebagaai santri harus menjaga keutuhan NKRI dari rongrongan para penjajah akidah dan lainnya sehingga santri wajib melakukan hal-hal kemajuauan dan kedaulatan negara.

“Saya menghimbau pada seluruh santri Pondok Pesantren taman sari harus hati-hati dengan narkotika jangan sampai mendekati apalagi mengkomsumsinya kami pengasuh tidak akan memberikan toleran bagi santri yang berani melakaukan hal tersebut,” tegasnya.

Semangat perjuangan santri zaman dulu pun mesti dimiliki dan terus diwariskan tanpa putus ke santri-santri milenial saat ini.

“Sekaligus menanamkan rasa patriotisme pada santri disini, tapi tetap menjunjung nilai luhur keislaman, makanya kita tetap pakai sarung dan gamis untuk upacara hari santri nasional (HSN),” ujarnya.

Apel peringatan hari santri nasional ini jelasnya juga menjadi wadah untuk menunjukkan bahwa santri juga memiliki semangat nasionalisme yang tinggi.

“Harapan kita santri dan santriwati khususnya di Pondok Pesantren Taman Sari bisa lebih bersatu dan menunjukkan akhlak santri yang mulia,” pungkasnya

Laporan : Chalik/Khoirul

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini