Antisipasi Jelang Musim Hujan, Pemdes Kedaton Bersihkan Selokan Dan Gorong-Gorong

LAMSEL, INFODESAKU – Di perkirakan di pertengahan dan akhir Bulan November 2019 ini, Propinsi Lampung memasuki musim pancaroba di perkirakan hujan akan turun dan merata di setiap daerah wilayah Kabupaten yang ada di Lampung, Hal ini di sikapai langsung oleh Pemerintah Desa ( Pemdes) Kedaton Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Rabu, (06/11/2019).

Langkah ini di lakukan sebagai bentuk antisipasi untuk menghindari banjir akibat saluran bah tersumbat dengan membersihkan selokan, gorong-gorong Got dan sungai yang ada di wilayah dan lingkungan Desa Kedaton Kecamatan Kalianda tersebut, di beberapa titik terutama selokan di sepanjang Jalan Lettu Rochani Desa Kedaton Kecamatan Kalianda.

Hal ini di sampaikan oleh Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Lampung Rudi Haryanto membeberkan, saat ini Lampung memasuki musim pancaroba atau peralihan dari kemarau ke musim penghujan hingga pertengahan November mendatang.

“Beberapa daerah di Lampung yang diguyur hujan. Pada awal November ini, hujan terjadi di bagian utara dan barat Lampung, seperti Way Kanan, Lampung Barat, Pesisir Barat, Lampung Utara, dan Lampung Tengah,” Katanya.

Rudi juga mengatakan, sebagian besar memang masih musim pancaroba, yakni peralihan dari kemarau ke penghujan.

“Jadi untuk bagian selatan seperti Bandar Lampung dan Lampung Selatan diprediksi akan hujan akhir November,” jelasnya.

Sementara Junaidi. SE, Kepala Desa ( Kades) Kedaton mengatakan, sejak pagi tadi saya bersama aparatur desa beserta Kapolsek Kalianda Iptu Dedi Suhendi, meninjau langsung di tempat -tempat dan titik mana saja yang di anggap rawan yang bisa menyebabkankan banjir, air Bah naik dan tersumbat.

“Dari hasil tinjauan kami di beberapa titik yang di anggap rawan banjir ternyata akibat tumpukan sampah baik di sungai maupun di selokan got perkampungan dan jalan raya di lingkungan Desa Kedaton ini.” Pungkasnya.

Laporan : R.YS

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling