Rohmat Selamet, Persoalan Lingkungan Hidup Menjadi Tanggung Jawab Bersama

BOGOR, INFODESAKU – Menyikapi persoalan lingkungan hidup, sampah merupakan satu persoalan utama dimana kita sering jumpai di setiap sudut wilayah khususnya di Kabupaten Bogor.

Menyikapi persoalan sampah, ketua DPC PWRI Kabupaten Bogor, Rohmat Selamet, SH. MKn, turut angkat bicara, bahwa menyikapi persoalan lingkungan hidup ini menjadi tanggung jawab bersama.

“Persoalan lingkungan hidup merupakan persoalan yang banyak terjadi di setiap sudut wilayah, terutama banyaknya tumpukan sampah yang kerap kita jumpai, dan sampah ini belum ada titik solusi yang bisa di selesaikan,” tutur Rohmat.

Lebih lanjut Rohmat menegaskan bahwa persoalan lingkungan adalah bagian dari tanggung jawab bersama terkait persoalan sampah ini tanpa adanya kesadaran dari masyarakat maka persoalan ini tidak akan terselasaikan, kita mulai dari rasa tanggung jawab bahwa kebersihan lingkungan harus di mulai dari diri kita sebagai masyarakat, oleh karena itu kita kurangi dengan cara mengurangi penggunaan berbahan plastik, tidak membuang sampah sembarangan, solusinya kita harus bisa melakukan suatu inovasi dimana sampah tidak lagi menjadi persoalan lingkungan maka dengan kita mengelola sampah yang bisa di daur ulang maka tidak akan ada lagi persoalan lingkungan terutama sampah.

“Salah satu cara untuk menekan berkurangnya sampah kita perlu adanya wadah sebuah lembaga seperti adanya Bank sampah, di situ dapat di pilah antara sampah organik dan non organik, tentunya dengan adanya Bank sampah, sampah tidak akan menggunung di sungai ataupun di jalan jalan yang sering kita jumpai.” pungkas Rohmat.

Laporan : Yani

Related posts

Babinsa Cimandala Monitoring Pekerjaan Pengecoran Jalan Program SAMISADE

Kunjungi Tokoh Pemuda Cara Petugas Jalin Komunikasi Sosial

Ribuan Peserta Touring Ngabumi Tempuh Jarak 280 Km Sambut HUT Kabupaten Sukabumi Ke-153