Perpustakaan Desa Sukanagara Ajak Pelajar Berprestasi Kunjungi Kantor DPRD Dan Bupati

TANGERANG, INFODESAKU – Pelajar pilihan yang berprestasi bersama Perpustakaan Peradaban Bangsa Desa Sukanagara Kecamatan Cikupa mendatangi Kantor Bupati, Kantor DPRD serta Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang kedatangan rombongan tersebut bukan untuk berunjuk rasa melainkan melaksanakan kegiatan rutin semesteran. Senin, (04/11).

Menurut Slamet Munajat S.Pd (Bung Munajat) kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dan pembelajaran tentang pungsi pemerintahan kepada Parapelajar secara langsung.

“Agar mereka tahu siapa wakil rakyat yang menjadi ketua DPRD dan siapa Bupati yang memimpin saat ini,” ungkapnya.

Samsul Bahri Amusi, S.H (Aa Acun) selaku pelaksana dan penggiat literasi sekaligus penggagas kegiatan tersebut yang didampingi Bung Diky selaku Kordinator Lapangan (Korlap) menjelaskan acara yang diikuti oleh puluhan pelajar berprestasi serta para pemuda bertujuan untuk menimba ilmu pemerintahan daerah serta untuk meningkatkan semangat belajar dan membangun mental generasi unggul.

“Kunjungan ini bertujuan untuk menimba ilmu pemerintahan daerah serta untuk meningkatkan semangat belajar dan membangun mental generasi unggul,” tuturnya.

Kedatangan mereka disambut baik oleh pihak DPRD dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan langsung diberikan materi dan diajak melihat seluruh ruang dan kantor pemerintahan.

Samsul juga menjelaskan program kunjungan ini fokuskan ke Tiga tempat yakni Kantor DPRD, Kantor Bupati serta Perpustakaan dan Arsip kabupaten, diperpustakaan kabupaten mereka mendapatkan pemahaman tentang pentingnya membaca serta menonton film yang mengandung unsur edukasi.

“Semoga Perpustakaan Peradaban Bangsa kedepannya bisa meningkatkan kesadaran masyarkat akan pentingnya literasi sebagai cara untuk mencetak generasi emas yang gemilang sebagai penerus bangsa,” Pungkasnya.

Perpustakaan Peradaban Bangsa bisa jadi conto untuk seluruh desa yang masih terhambat dalam gerakan literasi.

Laporan : Marwan/ Wiji Lastini

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda