Karena Gugat dokter Senior, Kini Pasien Terbengkalai di RS. Cibabat Cimahi

CIMAHI, INFODESAKU – Perjalanan Dewi Clara Carolina Hutajulu yang sekian tahun bergelut dengan penyakitnya, kini berlabuh dihadapan Komisi IV dengan harapan untuk didengar dan ditindak lanjuti. Rabu (14/11/19)

Melalui Wadah Organisasi LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) Laskar Merah Putih (LMP) Kota Cimahi, Dewi mengadukan untuk Menyuarakan Keinginan agar direspon oleh Anggota Dewan.

Dicky ketua Organisasi LMP menyampaikan Kronologis Pasien yang didiagnosanya sejak tahun 2015 hingga saat ini.

“Berawal dari gugatan pasien terhadap dokter senior yang mengandung Aduan Mall Praktek, Dewi sang pasien harus merasakan dampak terbengkalai perawatannya dari Rumah sakit ke rumah sakit lain,” ujarnya.

Penyakit yang diderita Dewi ternyata sudah sampai pada pengangkatan Usus ditahun 2017, Namun dirinya mengakui masih merasa belum ada perkembangan yang baik, sehingga menyebabkan adanya cairan yang masuk maka Dewi diharuskan dengan Citycan Contras.

Dari rentetan kronologis tersebut, Komisi IV yang dihadiri oleh Ayis Lavikianto, Fredy Siagian serta dewan lainnya mengatakan akan merekomendasikan pasieun, bernama Dewi untuk bisa dirawat dengan baik, dan akan dikaper oleh bpjs dalam pembiayaanya.

kepada infodesaku dr. Reri Marliah.MM selaku Plt RS.Cibabat meyampaikan pada prinsifnya bu dewi ingin sembuh, dan tentunya akan kami lakukan perawatannya secara baik dan intensive, dengan pegawasan dari Komite Medik RSHS Bandung sesuai Indikasi Medis,

“Sebelumnya ditangal 1 November 2019 pihak Rsu Cibabat telah mengundang pihak Rs. Santosa dan RSHS juga Dinas Kesehatan Kota Cimahi, dengan kesimpulan Pasien untuk tetap dilakukan Verifikasi Medis, Dan akan membahas lebih Lanjut dengan menentukan tindakan kepastian.” jelasnya.

Mohon maaf jika selama ini Penanganannya tidak Optimal, pungkas dr. Reri

Saat disampaikan Dewi kepada Awak Media bahwa pertemuan ini sudah dilakukan beberapa kali dengan Rs Cibabat, dan berharap semoga kejadian ini tidak terjadi kepada masyarakat lain, Terutama pembayaran melalui BPJS.” pungkasnya.

Laporan : Hermawan

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik