Sekda Sukabumi, Sistem Harus Terintregritasi Supaya Masyarakat Terlayani Dengan Baik

SUKABUMI, INFODESAKU – Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (DKIP) laksanakan kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) dengan Telkom Sukabumi perihal pengembangan Smart City di Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan yang diselenggarakan di pendopo tersebut dihadiri Sekertaris Daerah kabupaten H. Iyos Somantri, dan Unsur perangkat daerah se-Kabupaten, hadir pada kesempatan tersebut Inspektorat, Bappeda, BPKAD, bagian KPI Setda dan tamu undangan lainnya. Selasa, (12/11) lalu.

Kepala Bidang E-Goverment Haryanto mengungkapkan dengan terlaksanakannya kegiatan ini semoga kendala yang ada dikabupaten terutama insfratuktur teknologi komunikasi bisa teratasi, karena itu merupakan prasarana yang mutlak harus ada, walaupun tidak canggih ataupun ideal minimal terpenuhi diwilayah Kabupaten Sukabumi.

“Insfratuktur teknologi komunikasi bisa teratasi, karena itu merupakan prasarana yang mutlak harus ada,” ungkapnya

Ditempat yang sama, Sekda menyampaikan bahwa kegiatan FGD tersebut sangat penting dan perlu dilakukan sehingga dalam penyelenggaran pemerintah harus ditunjang dengan e-goverment terlebih sekarang dengan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

“Semuanya mesti terkait dengan sistem, dimulai dari perencanaan sampai pertanggung jawaban semua harus menggunakan sistem elektronik,” tuturnya.

Selain itu Sekda menambahkan bahwa sistem yang dibangun harus merupakan sistem terpadu sehingga didalam Pemerintah Kabupaten Sukabumi tidak terlalu banyak aplikasi.

“Oleh karna itu sistem yang kita bangun harus betul betul terintegrasi keseluruh komponen yang ada, sehingga kebutuhan masyarakat terlayani dengan baik,” pungkasnya.

Laporan : Kf/ BEN

Related posts

11 Inovasi Yang Sukses Jadikan Desa Sukamaju Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jawa Barat Tahun 2023

Inovasi Salam Besti Signifikan Turunkan Angka Stunting, Desa Sukamaju Sukses Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jabar 2023

Inovasi “Mata Dewa” Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Wujudkan Data Desa Presisi