Desa Cugung Kecamatan Rajabasa Lakukan Pembangunan Infrastruktur Betonisasi Jalan Lingkungan

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintah Desa (Pemdes) Cugung, Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan, di penghujung akhir Tahun 2019 realisasikan bantuan pemerintah pusat yakni Dana Desa ( DD) yang merupakan program Kementerian Pedesaan Daerah Tertinggal (Kemendes PDTT).

Pembangunan Sarana Prasarana Infrastruktur Desa Cugung berupa Rabat Beton jalan lingkungan memakai Dana Desa (DD) tahap akhir, dalam rangkain Anggaran Pengeluaran Belanja Desa ( Apbdes) Tahun Anggaran 2019. Pembangunan yang di lakukan bertujuan untuk menunjang pertumbuhan ekonomi warga masyarakat serta memperlancar aktifitas warga masyarakat sekitar. Senin, (2/12/2019).

Pembangunan jalan lingkungan berupa Rabat Beton yang terletak di Dusun 4, merupakan jalan lingkungan lingkar Desa Cugung Kecamatan Rajabasa. Yang di hadiri Komaruddin Raes selaku Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Rajabasa, dalam sambutannya mengatakan,

“Bahwa pelaksanaan pembangunan Rabat Beton realisasi DD di Tahap ke III Tahun 2019. Tentunya dalam penganggaran semua bidang yang ada harus dapat memberikan manfaat keseluruh warga masyarat sekitar khususnya warga masyarakat Desa Cugung.” ujarnya.

Sementara menurut Syafrudin Ali selaku Kepala Desa (Kades) Cugung Kecamatan Rajabasa terkait tentang kegiatan tersebut mengatakan,

“Bahwasanya pada pencairan Tahap ke III, Dana Desa (DD), pihaknya yang selaku Kades yang melanjutkan apa yang sudah terprogram yang di usulkan dan di susun olejh pejabat Kades yang lama.” Jelasnya.

Lebih lanjut, kegiatan di bidang pembangunan dengan membangun jalan lingkungan Rabat Beton ini, dengan Volume Panjang 148 Meter, Lebar 3,5 Meter serta Ketebalan 0,15 cm, memenuhi standart kualitas dengan alokasi anggarannya sebesar Rp.131.169.000,-.

“Perlu di ketahui bahwa dalam kegiatan pembangunan jalan Betonisasi yang dalam pengerjaannya dengan swakelola sebagai tenaga atau pekerja yang melibatkan warga masyarakat Desa Cugung ini.” Pungkasnya.

Kegiatan pembangunan berupa peningkatan Jalan Rabat Beton di Desa Cugung ini, selain dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Rajabasa, Komaruddin Raes, beserta jajaran, juga di saksikan pihak Pendamping Desa, KUPT Dinas PU Munadi S.T, Bhabin Kamtibmas, Bhabinsa, dan Unsur Pimpinan Kecamatan ( Uspika) Rajabasa serta para Aparatur Desa Cugung setempat.

Laporan : Irgi/R.Ys

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove