Pelantikan DMI Wilayah II, Bupati Ingatkan Dari Mesjid Kita Berkarya Mesjid Adalah Rumah Besar Kita

SUKABUMI, INFODESAKU – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri pelantikan pengurus pimpinan cabang dan ranting Dewan Masjid Indonesia (DMI) se wilayah 2 Kabupaten Sukabumi di Kawasan Taman Rekreasi Cimalati, Kecamatan Cicurug, Rabu, 24 Mei 2023. Daerah yang pengurusnya dilantik Ketua DMI Kabupaten Sukabumi KH. Aang Abdullah Zein ini, meliputi Kecamatan Cicurug, Cidahu, Kalapanunggal, Bojonggenteng, Parakansalak, Kabandungan, Parungkuda, dan Ciambar.

Dalam sambutannya H. Marwan mengajak para pengurus DMI di semua tingkatan untuk kompak dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, mengedepankan koordinasi dan komunikasi dengan berbagai stakeholder.

“Pengurus DMI harus nyambung dengan semua pihak. Selain itu, pelantikan ini harus dijadikan motivasi dalam membangun Kabupaten Sukabumi lewat penekanan religius,” ujarnya.

Apalagi, tugas pengurus DMI tidaklah mudah. Terutama dalam menghadapi tantangan zaman dan bonus demografi.

“Bonus demografi ini harus dibarengin dengan penguatan akidah anak-anak kita. Ini menjadi salah satu tugas dari DMI,” ucapnya.

Maka dari itu, salah satu bentuk penguatan akidah kepada generasi muda, bisa dilakukan lewat masjid. Hal itu bisa dilakukan DMI melalui pemberdayaan umat.

“DMI harus memiliki program yang bisa memakmurkan masjid dan pemberdayaan umat,” ungkapnya.

Melihat pengurus DMI saat ini, H. Marwan mengaku optimis. Terutama dari sisi persatuan dan kesatuan.

“Saya optimis seluruh penngurus DMI dalam satu kesatuan dan mampu mewujudkan pusat pemberdayaan,” tegasnya.

Ketua DMI Kabupaten Sukabumi KH. Aang Abdullah Zein menambahkan, pelantikan di wilayah 2 ini merupakan yang terakhir dilaksanakan. Hal itu setelah lima wilayah lainnya melaksanakan sebelumnya.

“Dari pelaksanaan pelantikan di enam wilayah, ini merupakan yang terakhir. Dari semua itu, pak bupati ikut hadir di semua pelantikan pimpinan cabang dan ranting,” bebernya.

Menurutnya, pelantikan ini relatif cepat. Dalam waktu sekitar lima bulan, semua pengurus di berbagai tingkatan telah dilantik.

“Dari tingkat Kabupaten Sukabumi hingga ke ranting, Alhamdulillah semua sudah selesai dilantik,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, KH. Aang pun menyampaikan empat pilar DMI. Hal itu dimulai dari bersatu dalam akidah, berjamaah dalam ibadah, toleransi dalam khilafiyah, dan bekerjasama dalam dakwah.

“Ingat juga, dari masjid kita berkarya karena masjid rumah besar kita,” pungkasnya.

 

 

Laporan : BA

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa