Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa

LAMSEL, INFODESAKU – pemerintahan Desa Tengkujuh melaksanakan pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa yang di laksanakan di kantor desa Tengkujuh Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Rabu (24/05/2023).

Kegiatan yang di hadiri oleh Pirma Romayansyah.SH.M.M. camat Kalianda, Hasyim Adenan,S.pd.SD.kepala desa Tengkujuh BPD dan Seluruh Aparatur Desa tengkujuh.

Pirma Romayansyah Camat Kalianda Saat di wawancarai oleh awak medi Infodesaku.co.id mengatakan,,” memang hari ini melakukan pembinaan di desa Tengkujuh, yaitu terkait administrasi desa,” ucap Pirma Romayansyah.

” Yang mana administrasi desa ini, saya berharap dengan pak kades dan seluruh jajaran , supaya kedepannya administrasi kita lebih baik lagi, lebih tertib lagi, jangan sampai administrasi yang ada di desa, kawan – kawan yang ada di pemerintahan desa tidak tahu tugas dan pokok fungsinya,” tutur Pirma Romayansyah Camat Kalianda.

” Maka hari ini saya memberikan arahan kepada kawan – kawan yang ada di desa, supaya nanti administrasi yang di desa , kita bekerja sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada,” tambah Pirma Romayansyah.

” Titik sasaran kita adalah seluruh para kasi dan kaur sampai ke pak Kadus, mulai administrasi yang ada di dusun terus ke desa sampai ke kecamatan,” papar Pirma Romayansyah.

Di tempat yang sama Hasyim Adenan, S.pd.Sd kades Tengkujuh menjelaskan, saya selaku kepala desa Tengkujuh,” ya jelas dengan pembinaan ini sangat berterima kasih kepada pak camat yang memberikan pembinaan, arti nya bagi desa manfaatnya besar sekali, diantaranya untuk tertib administrasi desa,” ungkap Hasyim Adenan.

” Karena apa selama ini artinya ,jangan sampai pemerintah kecamatan itu tidak ada monitoring ke desa,” tutur Hasyim Adenan.

” Makanya hari ini kami bersyukur sekali karena kami pertama langsung di berikan pembinaan oleh pak camat. Harapan kami ke depan inilah perhatian – perhatian kecamatan berkaitan dengan kegiatan – kegiatan desa,” pungkasnya.

 

Laporan : Beddi Rizal.

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

BLT DD Cair Lagi, Warga Penerima Bantuan Sambut Gembira