Pemdes Merak Belantung Galakkan Senam Jantung Bersama Warga

LAMSEL, INFODESAKU – Warga Masyarakat Desa Merak Belantung Kecamatan Kalianda, terlihat antusias ikuti kegiatan olahraga senam jantung. Merupakan dalah satu program di bidang kesehatan yang digagas oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Merak Belantung tersebut.

Kegiatan ini rutin di laksanakan setiap Hari Jum’at pagi atau sore hari, yang kali ini senam jantung tersebut dikuiti juga oleh GM (General Manager) dan karyawan Hotel Grand Elty Kalianda Resort, Desa Merak Belantung Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.

Selain ramai di ikuti oleh kaum Ibu – ibu PKK desa setempat, kegiatan senam jantung ini rupanya, diminati juga oleh Bapak-bapak dan kaum muda lainya. Kegiatan senam jantung di Desa Merak Belantung ini di pusatkan di lapangan parkir Hotel Grand Elty yang berada di desa tersebut. Jum’at, (6/11/2019).

Rohana, (45) ibu satu anak ini menuturkan, kegiatan senam jantung, untuk kesehatan jasmani, sangat asik dan bermanfaat untuk dilakukan, menurutnya senam tersebut selain menyehatkan untuk kesehatan tubuh khusus nya jantung kegiatan ini juga bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar sesama tetangga, yang belum tentu dapat berkumpul setiap saat.

“Iya pak selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, senam ini juga seru karena ramai di ikut oleh ibu-ibu warga disekitar sini, dan dari rukun tetangga lainya dan juga dengan karyawan Hotel Grand Elty yang ada di Desa Merak Belantung ini”. Kata Rohana warga setempat.

Rohana menambahkan, Pokoknya kegiatan ini asik lah pak. Kalau program senam jantung ini digalakkan secara rutin setiap hari Jumat.

“Kalau bisa Desa Merak Belantung juga kedepanya, dapat menghidupkan dan mengerakkan kembali Cabang Olahraga (Cabor) yang lainnya juga, itu saja sih pak harapan kami.” Pungkasnya.

Laporan : Amb/ R. YS

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega