5 kepala Desa di Kecamatan Malangbong Secara De Facto di Serahkan

GARUT, INFODESAKU – Serah terima jabatan dari penjabat Kepala Desa kepada Kepala Desa hasil pemilihan Kepala Desa serentak gelombang III Tahum 2019 tanggal 5 November kemarin di wilayah kecamatan Malangbong periode 2019 sampai dengan 2025 bertempat di Gedung Surayudha Kecamatan Malangbong berlangsung lancar. Kamis (5/12).

Ini daftarnya.
1. Thoha Nugraha pjs. Kades Cikarag ke Jafar Sudiq Kades Cikarag
2. Ao Mulyana, S.P.di Pjs. Kades Cibunar ke Asep Ramdansyah Kades Cibunar,
3. Dede Furqon S.Hi Pjs Kades Girimakmur ke Dian Hidayat Kades Girimakmur
4. Yoyo S.Ip Pj. Kades Sanding ke Heri Supriadi Kades Sanding
5. H. Obay, S.Pdi Pj. Kades Sekarwangi ke Popon Hasanah Kades Sekarwangi.

Acara serah terima jabatan tersebut turut dihadri oleh Camat Kecamatan Malangbong Teten Sundara, Kapolsek Malangbong IPTU, Abusono SH, Danramil 1106 Kapt. Inf. Ade Armt Barkah, para Kepala Desa se Kecamatan Malangbong beserta perabgkatnya.

Teten Sundara selaku Camat Kecamatan Malangbong dalam sambutannya menuturkan, secara De Jure (berdasarkan hukum) waktu tgl 2 kemarin dilantik oleh Bupati dan sekarang secara De Facto (kenyataannya) hari ini karena telah diserah terimakan olej Pj ke Kepala Desa terpilih.

“Saya berharap agar Kepala Desa terpilih ini selalu berinovasi dan berkarya untuk kemajuan di desanya. Dan tak lupa Teten pun berpesan dalam pembuatan RPJMDesa harus sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan dan harus membuat matrix untuk menentukan langkah kedepan disamping itu harus adil dan bijak dalam penerapan pembangunan,” ujarnya.

Asep Mulyana Selaku Sekretaris Camat Kecamatan Malangbong saat di ditemui di ruang kerjanya menuturkan perihal para Kepala Desa terpilih, agar selalu bisa menyesuaikan dengan keadaan di desanya, jangan sampai ada kesan ingin merombak perangkat desa besar besaran karena sekarang ini kan ada regulasi yang telah ditetapkan sepeeti permendagri no.67 tahun 2017.

“Pesan saya agar selalu berkoordinasi dan belajar sama para senior perihal leadership ataupun tentang administrasi desa juga kepada stake holder yang mengelola desa agar bisa bersinergi.” pungkasnya.

Laporan : RIYADI

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau