Jelang Tahun Baru 2020, Kenaikan Arus Penumpang Pelabuhan Bakauheni – Merak, Prediksi Naik 15% Hingga 17 %

LAMSEL, INFODESAKU – Menjelang libur panjang pada akhir Tahun 2019 yang juga dengan adanya perayaan Natal dan Tahun baru 2020, arus penumpang di Pelabuhan Bakauheni – Merak, di prediksi akan mengalami kenaikan 15%, hingga mencapai 17%. Langkah antisipasi pihak pengelola pelabuhan Asdp Persero pun di lakukan. Selasa, (17/12/2019).

Sebagaimana langkah antisipasi oleh pihak pihak PT Asdp Persero dengan memasang tenda – tenda, sebanyak beberapa Unit di lokasi tempat pembelian dan pengambilan Tiket Kapal para penumpang, yang hendak menyeberang dengan menggunakan sarana transportasi laut yang ada di Dermaga dan pelabuhan Bakauheni Setempat.

Terlihat adanya hilir mudik kendaraan baik Roda Dua maupun Roda Empat umumnya terlihat ramai dan padat. Dimana sebagai jalan utamanya jalan Lintas Sumatra dan jalan Tol Bakauheni – Terbanggi pada Tahun 2019 ini sudah resmi di gunakan dan di buka oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo di beberapa bulan yang lalu.

Hal ini di jelaskan langsung oleh pihak Humas PT Asdp yang ada di Pelbuhan Bakauheni Syaiful, melalui Via phoncellnya, mengatakan, berdasarkan pantauan para penumpang serta kendaraan naik Roda Dua maupun Roda Empat, akan mengalami lonjakan dan kenaikan yang di prediksi 15% hingga mencapai 17%”.

“Dengan adanya kenaikan arus hilir mudik ini kami selaku pihak PT Asdp Bakauheni sudah melakukan langkah antisipasinya dengan meamasang dan menyediakan beberapa unit di tempat atau lokasi pengambilan dan pembelian tiket yang berada di sekitar pelabuhan Bakauheni.” Pungkasnya.

Laporan : R. Ys

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega