Semarak Kecamatan Kalianda 2019, Pamerkan Program Dan Produk Unggulan Desa

LAMSEL, INFODESAKU – Semarak Kecamatan Kalianda yang di selenggarakan dalam sebuah pameran potensi desa masing – masing dan Kelurahan se – Kecamatan Kalianda selama Tiga hari di mulai pada Tanggal 20 hingga 23 Desember 2019. Di gelar di lapangan Cipta Karya Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Jum’at, (20/12/2019).

Dalam kegiatan Semarak Kecamatan Kalianda ini, di ikuti sebanyak 25 Desa dan 4 Kelurahan yang ada di kecamatan tersebut dengan resmi dibuka oleh Plt. Bupati Lamsel yang di wakili oleh Staf Ahli Bupati, Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kemasyarakatan Burhanuddin, SH, MH. Di saksikan serta di hadiri oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamsel, Daerah Pemelihan (Dapil) I Kecamatan Kalianda dan Rajabasa yakni Jenggis khan Haikal dan Halim Nasai.

Acara pembukaan tersebut juga di hadiri oleh Kepala Badan Pemerintahan Desa (BPMD) Rohadian, Kepala Dinas Komonikasi dan Informasi (KOMINFO) Sefri Masdian beserta jajaran dan beberapa dari Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Kalianda, Mastur, selaku Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten, dan Ketua Apdesi Kecamatan Kalianda, serta seluruh Kepala Desa (Kades) dan Apratur Desa Se-Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.

Menurut Mastur, selaku Ketua Apdesi Kabupaten Lampung Selatan dalam sambutannya dirinya mengatakan, bahwa untuk kegiatan Semarak Kecamatan Kalianda ini, merupakan kegiatan yang rutin di selenggarakan pada setiap tahunnya.

“Kegiatan ini berupa pameran desa ini, menggunakan anggaran yang di bersumber dari Dana Desa (DD) dari sejumlah desa yang ada di Kecamatan Kalianda tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut, sepertinya kita anggarkan dana untuk kegiatan Semarak Kecamatan Kalianda ini terlalu kecil sehingga terkesan kurang semarak sepertinya kurang besar, mudah – mudahan kedepan kita bisa besarkan dan tambah lagi anggarannya. Akan tetapi jangan lupa setelah acara ini selesai untuk menyiapkan Surat Pertanggung Jawaban, (Spj) dan kami sudah siapkan kan terkait hal ini.

“Adapun kata Kadis BPMD tadi yang mengatakan Insya Allah di tahun depan ADD dan DD akan ada penambahan, kami ucapkapkan terimakasih kepada Bapak Rohadian selaku Kadis BPMD Lampung Selatan”. katanya.

Mastur juga mengatakan, bahwa di akannya kegiatam Semarak Kecamatan Kalianda ini, bahhwa kegiatan ini agar Desa maupun Kelurahan yang ada bisa memamerkan program dan produk unggulannya masing – masing. Dan juga antar desa, agar satu sama lain bisa saling bertukar dan berbagi ilmu terkait program dan produk unggulannya yang ada di setiap desa.

“Dengan harapan setiap Desa di Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, bisa mengadakannya, karena inilah bentuk atau untuk memprkenalkan program masyarakat dan produk unggulan desa masing – masing. ” Pungkasnya.

Laporan : R. YS

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan