Serap Aspirasi Masyarakat, Pemdes Darmareja Gelar MusrenbangDes

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemerintah Desa(Pemdes) Darmareja. Kecamatan Nagrak. Kabupaten Sukabumi. Serap aspirasi masyarakat, dengan mengelar Musyawarah Rencana Pembagunan Desa 2019. Kegiatan tersebut di gelar di aula Desa Darmareja, Dihadiri oleh Kades Darmareja, Muspika Nagrak, Kadus, BPD, LPM dan unsur lapisan masyarakat.

H. Cecep selaku Kades Darmareja mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk Menampung dan menetapkan prioritas kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah perencanaan, serta menetapkan prioritas kegiatan Desa yang akan dibiayai melalui Alokasi Dana desa yang berasal dari APBD Kabupaten maupun sumber pendapatan lainnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menetapkan prioritas kegiatan yang akan diajukan untuk dibahas pada musrenbang tingkat kecamatan.” jelas H. Cecep kepada Infodesaku pada Selasa (31/12).

Hal senada juga di sampaikan  oleh ketua BPD Desa Darmareja Ade Irawan, bahwa, Musrenbang desa kali ini dilaksanakan dengan memperhatikan rencana pembangunan jangka menengah desa, kinerja implementasi rencana tahun berjalan serta masukan dari nara sumber dan peserta yang menggambarkan permasalahan nyata yang sedang dihadapi.

“Kita harap dengan kegiatan ini, semua aspirasi masyarakat dapat di tampung dan nantinya akan di bahas di tingkat kecamatan kami dari BPD akan tetap bersinergi dengan Pemdes Darmareja, sehingga Semua Pembagunan dapat berjalan dengan baik, Demi mewujudkan Desa Darmareja yang lebih baik.” Tegasnya.

Laporan : Rt/BA

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega