Tebing Longsor Ancam Dua Unit Rumah Warga Desa Darmareja

SUKABUMI, INFODESAKU – Akibat tebing longsor, Dua unit rumah warga terancam tergerus longsor, akibat dari Instensitas curah hujan tinggi di kampung kebon Kerep. Rt 02/05. Desa Darmareja. Kecamatan Nagrak. Kabupaten Sukabumi. Pada hari senin (30/12/19) kemarin.

Menurut, Uya. Satgas PB BPBD Kabupaten Sukabumi, mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16:30 WIB, hingga menyebabkan tergerusnya tanah tebing mengakibatkan longsor sepanjang 150 meter dengan ketinggian 50 meter, longsor tersebut juga mengakibatkan jalan setapak warga menuju Kampung Cijulang, tidak bisa dilalui, dan mengancam dua unit rumah warga.

“Kami telah melaporan kejadian tersebut dan berkoordinasi dengan aparat setempat untuk melakukan pertolongan Darurat.” Ungkapnya. Selasa (31/12/19).

Sementara itu Kepala Desa Darmareja H Cecep mengatakan, Dua unit rumah yang terancam longsor tersebut adalah milik Asep Saepulloh yang di huni oleh 4 jiwa dan rumah milik Acep yang di huni oleh 3 jiwa.

“Untuk saat ini, dua keluarga pemilik rumah sudah di ungsikan ketempat yang aman, karna kondisi rumah rawan untuk di tempati.” Tuturnya.

Masih kata kades, Kami selaku Pemdes Darmareja, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja keras PB BPBD, Bhabinkabtibmas dan Babinsa yang berperan aktif ikut serta membantu.

“Semoga pihak keluarga yang terkena musibah sabar dan kita selaku Pemdes Darmareja, akan mencarikan bantuan secepatnya, untuk relokasi dua keluaga tersebut, dan kami juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada di saat instesitas hujan tinggi.” Pungkasnya.

Laporan : Rt/BA

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove