Bupati Sukabumi Resmikan SMK IT Untuk Cetak Peradaban Yang Lebih Baik

SUKABUMI, INFODESAKU – Ratusan pelajar Yayasan Al-Junaediyah memeriahkan kegiatan Haflatul Milad dan peresmian gedung SMK IT AI-Junaediyah serta pelepasan peserta Praktek kerja industri (Prakerin). Jumat, (20/12) lalu.

Kegiatan yang dihadiri Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami tersebut menampilkan beragam kreasi seni yang ditampilkan para pelajar secara apik, indah dan menghibur.

Menurut Ketua panitia penyelenggara, Saehudin, Yayasan Al-Junaediyah merupakan lembaga yang bergerak dalam bidang pendidikan dan sosial dimana kedepan Yayasan Al-Junaediah akan mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah, dan Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi, selain itu yayasan rutin menyelanggarakan khitanan massal dengan peserta 86 anak, serta perbaikan Mesjid dan lain sebagainya.

” Semoga apa yang sudah dilakukan yayasan bisa konsisten dan bermamfaat dan apa yang direncanakan dapat terwujud,” terangnya.

Di tempat yang sama Bupati Sukabumi menyampaikan bahwa sekolah sebagai lembaga pendidikan tempat mencetak generasi muda yang bekiwalitas dan berakhlak mulia untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.

” Peresmian gedung hari ini bisa membantu Pemkab dalam mendidik anak-anak bangsa yang unggul dan berakhlak mulia,” tuturnya.

Selain itu Bupati menambahkan tentang metodologi belajar mengajar yang selama ini diterapkan dalam dunia pendidikan yang sulit untuk bersaing, berkompetisi dengan saudara saudaranya dari berbagai negara termasuk ASEAN.

” Perjuangan yang kita lakukan hari ini bukan untuk kita melainkan untuk masa depan anak-anak kita agar bisa bersaing ditingkat global dan membangun peradaban bangsa yang lebih baik,” tegasnya.

H. Marwan Hamami berharap Bahwa penerus bangsa harus siap dan yakin memiliki Sumber Daya Manusia yang unggul dan berkulaitas sehingga siap bersaing didunia khususnya dalam sains dan teknologi.

Selajutnya, Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami meresmikan gedung yang di tandai dengan pemukulan Gong dan penandatanganan prasasti diteruskan mengunjungi tempat Khitanan Massal.

Hadir pada kesempatan tersebut Muspika Cisaat, Kabid IKP, tokoh masyarakat serta unsur terkait lainnya.

 

Laporan : KF/ BEN

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega