Danramil 0301/Lebak Pantau Debit Air di Aliran Sungai Ciujung Dan Waduk Karian

LEBAK, INFODESAKU – Demi untuk mengetahui kondisi debit air dialiran Sugai Ciujung paska terjadinya banjir bandang yang menerjang Enam kecamatanjajaran, Koramil 0301 Lebak melakukan pemantauan kondisi debit air di kawasan Waduk Karian dan aliran Sungai Ciujung yang melintasi wilayah Kecamatan Rangkasbitung, pemantauan tersebut dipimpin langsung Danramil Rangkasbitung Kapten, Arh. Keli Heryanto yang didpingi Bati Tuud, Serma Yudi Wahyudi beserta lima anggotanya. Rabu, (01/01).

Saat di konfirmasi Danramil 0301 Lebak Kapten. Arh Keli Heryanto, melaluli Bati Suud, Serma. Yudi Wahyudi menjelaskan kegiatan pemantauan debit air dialiran Sungai Ciujung ini untuk mengecek secara langsung kondisi terkini paska terjadinya banjir bandang yang melanda hulu Sungai Ciujung yang menerjang Enam Kecamatan, pemantauan yang dilaksanakan Koramil 0301 dimulai pukul 17 :00 wib sampai pukul 00:30 wib, pemantauan dilakukan dibeberapa titik diantaranya Kondisi Waduk Karian, Jembatan Keong dan Jembatan Dua.

” Hasil pemantauan kami di Waduk Karian pukul 22.15 wib. terpantau air surut 30 cm yang sebelumnya meluap, sementara di Jembatan Keong dan Jembatandua sedikit ada peningkatan dibanding tadi sore pukul 17:00. Wib yang hanya 3,3 Cm namun pada pukul 23:00 tadi ketinggian air mencapai 3,51 Cm,sehingga menjadi level Siaga 3,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Danramil menghimbau kepada seluruh Masyarakat yang rumahnya berada di dekat bantaran Sungai Ciujung agar selalau waspada karena intensitas curah hujan sampai saat ini masih tinggi.

Laporan : Rai Kusbini

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden