Desa Bayuning Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2020

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Bayuning, Kecamatan Kadugede melalsanakan Musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) untuk tahun anggaran 2020 di Balai desa dan dihadiri Pjs Kades Nining, Perangkat desa, Muspika, Kepala dusun, BPD, LPM serta tokoh masyarakat. Jumat, (27/12) lalu.

Pjs. Kades Nining menjelaskan Musrenbang desa adalah forum musyawarah perencanaan tahunan ditingkat desa untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan hasil dari penggalian gagasan ditiap-tiap Dusun yang ada di Desa Bayuning dan hasil penggalian gagasan tersebut diikut sertakan sebagai bahan Musrenbangdes, dan hasil dari Musrenbang desa ini akan diusulkan ketingkat kecamatan.

” Musrenbang desa ini untuk mendorong partisipasi masyarakat desa dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan di tingkat desa,” jelas Nining.

Beberapa usulan tokoh masyarakat ikut mewarnai kegiatan ini dengan suasana hangat dan bersahabat ditanggapi oleh pihak desa maupun pihak kecamatan sehingga nampak komunikasi dua arah yang berjalan baik, sehingga terciptanya usulan yang direncanakan menjadi skala prioritas untuk usulan musrenbang desa tahun 2020.

Laporan : BUDI/ AJH

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional