Dandim 0611/Garut Resmikan Jembatan Penghubung Dua Wilayah

GARUT, INFODESAKU – Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han).hadir dalam peresmian jembatan gantung (Maribaya) penghubung dua wilayah. Keberadaan Jembatan tersebut yang menghubungkan antara Desa Tanjung Jaya dengan Desa Tegal Gede, kecamatan Pakenjeng kabupaten Garut Jawabarat. senin (06/01).

Selain Dandim 0611/Garut, hadir pula dalam pelaksanaan peresmian jembatan gantung Maribaya tersebut yakni Wakil Bupati Garut. dr. H Helmi Budiman, Bpk Wisnu dari YPO (Young Presiden Organisation), Kapolres Garut diwakili Kapolsek pakenjeng, Kasdim 0611/Garut Mayor Inf Hamzah Budi Susanto, SE, Forkopim Kecamatan Pakenjeng, Kades Tanjung Jaya, Danramil 1122/Pakenjeng, Komandan Vertikal Rescue kang Teddy, para tokoh dan Warga Masyarakat Tanjung jaya dan Tegal Gede yang hadir saat itu.

Dalam sambutannya, Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han).menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap Vertical Rescue serta kepada sponsor yang membantu terlaksananya pembangunan jembatan gantung Maribaya tersebut demi tercapainya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat karena jembatan tersebut sangat berguna untuk dua wilayah tersebut sehingga keberadaan dua desa tersebut menjadi semakin lancar dan berkesinambungan

“Saya atas nama pribadi dan komando mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Vertical Rescues serta pihak sponsor yang telah membantu dan mendukung terlaksananya pembangunan jembatan gantung Maribaya ini, sehingga dapat selesaikan sesuai dengan program yang telah ditetapkan”, ujarnya.

Lanjut disampaikan Dandim. Jembatan tersebut merupakan salah satu solusi guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi semua komponen masyarakat yang tentunya akan memudahkan akses transportasi sehingga
lebih efisien dan efektif.

“Seiring dengan meningkatnya laju perkembangan pembangunan lalu lintas barang, orang dan jasa sehingga dengan dibangunnya jembatan penghubung ini diharapkan dapat memperlancar arus perekonomian maupun distribusi barang dan jasa, sehingga akan berpengaruh pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi serta peningkatan pendapatan masyarakat,” jelasnya.

Pihaknya berharap, setelah diresmikannya jembatan gantung ini diharapkan dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan sebaik-baiknya, sehingga apa yang kita harapkan bersama dapat diwujudkan sesuai dengan visi dan misi kita di dalam membangun Desa untuk kesejahteraan masyarakat tentunya

“Sejalan dengan semangat kebersamaan dalam membangun kita mengharapkan partisipasi dan peran aktif dari seluruh komponen juga elemen masyarakat yang terlibat untuk memelihara pembangunan, betul betul di lakukan sehingga pembangunan yang telah kita selesaikan dapat kita rasakan manfaat dan kegunaan nya untuk kehidupan dan bersosialisasi tentunya demi tercapainya masyarakat yang lebih maju dari sebelum jembatan penghubung dibangun.” pungkasnya.

Laporan : suradi

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling