Pelepasan Dan serah Terima Jabatan Sekda Lamsel, Nanang Ermanto : Ajak Kebersamaan Dan Gotong Royong

LAMSEL, INFODESAKU – Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan beralih dari Ir. Fredy SM, MM kepada Pelaksana tugas (Plt) Sekda yang dipercayakan kepada Asisten Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan Thamrin, S.Sos.

Diketahui, Ir. Fredy SM, MM telah dilantik menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada Kamis, 2 Januari 2020 lalu.

Acara pelepasan dan serah terima jabatan Sekda pun digelar Pemkab Lampung Selatan di Aula Sebuku, rumah dinas bupati lokal, pada Senin (6/1/2020) malam.

Dalam sambutannya, Fredy menjelaskan perjalanan panjang hingga mencapai titik tersebut. Dia menyebut telah menjadi Sekda Kabupaten Lampung Selatan selama 3 tahun 4 bulan 15 hari.

“Sebenarnya cita-cita awal memang ingin Kepala Bappeda Provinsi. Tapi setelah menikah dengan istri saya, inginnya jadi Sekda, ”ungkap Fredy.

Selanjutnya, Fredy sampaikan terima kasih kepada semua pihak atas kerja sama dan silaturahmi yang telah berjalan baik selama ini. Terlebih kata dia, atas arahan dan bimbingan dari Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

“Jadi saya ini bukan pindah, tapi saya katakan kembali ke habitat saya di provinsi. Karena saya mengawali karir di Bappeda Provinsi selama tiga tahun, ”katanya.

Dalam kesempatan itu, Fredy juga berpesan untuk jajaran OPD agar selalu bisa setuju dan dapat bekerja dengan profesional penuh rasa tanggung jawab.

“Pesan saya untuk teman-teman agar lebih kompak lagi, Sekarang sudah kompak. Karena kompak itu kunci kerja tim kita dalam bekerja. Dan bekerjalah profesional, menunjukkan kemampuan kita, menantang katakan yang salah dan yang benar itu benar, ”pesan Fredy.

Dia juga meminta jajaran OPD dan ASN dapat bekerja dengan tulus dan ikhlas. “Kalau kita sudah bekerja dengan ikhlas dan ikhlas, insya Allah apapun yang terjadi kita akan mendapatkan yang terbaik,” imbuhnya.

Terakhir, ia berpose agar seluruh OPD dan ASN agar selalu berfikir positif. “Jangan lupa kita harus berfikir positif, sebab kalau kita berfikir negatif kita akan stres. Apapun orang yang melihat tentang kita, harus selalu berfikir positif, bekerja dan lakukan yang terbaik, ”ucapnya.

Ditempat sama, Plt Sekda Lampung Selatan, Thamrin menyampaikan rasa bangga dan bersyukur karena ada pejabat dari Lampung Selatan yang bisa berkarir menjadi pejabat di Provinsi Lampung.

“Tentunya nasehat dan bimbingan dari Pak Fredy masih sangat kami minta, jangan lupakan kami di sini. Dan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada tutur kata dan perbuatan yang salah, ”tuturnya.

Thamrin pun berharap, Fredy dapat berhasil meniti karier ditempat yang baru. “Mudah-coba apa yang Pak Fredy lakukan di Lampung Selatan merupakan pengabdian terindah dan tak terlupakan selama mengabdi di sini,” katanya.

Selain itu, mantan Sekretaris KPU Lampung Selatan ini pun menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Bupati untuk mengemban tugas yang berat menjadi Plt Sekda.

“Tugas ini sangat berat dan tidak mudah. Jadi saya meminta dukungan kepada semua pihak dan seluruh ASN untuk menjalankan tugas ini dengan kebersamaan dan gotong royong dan tidak saling curiga satu sama lain. “Pembangunan yang telah dicanangkan agar bupati bisa berjalan sebagaimana mestinya,” katanya.

Disisi lain, Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tinggi untuk Ir. Fredy SM, MM atas dedikasi dan pengabdian yang dilakukan selama ini.

“Kita harus mencontoh ketulusan dan keikhlasan dan rasa bertanggung jawab beliau dalam bekerja. Bagaimana beliau dengan semangat dan kehati-hatian penuh dengan dedikasi yang baik. Bangkitnya Lampung Selatan pada tahun 2020 ini, juga tidak terlepas berkat melepaskan dia, ”tutur Nanang.

Diakhir, Nanang pun kembali menegaskan seluruh jajarannya agar dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan meningkatkan rasa persatuan dan semangat serta semangat gotong royong.

“Karena sehebat apapun pemimpinnya, tanpa adanya kebersamaan dan gotong royong, maka tujuan pembangunan tidak akan tercapai,” tandasnya.

Hadir dalam acara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni, Ketua DWP Lampung Selatan bergabung dengan pengurus, anggota Forkopimda Lampung Selatan, para pejabat utama, Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat serta seluruh pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemkab lokal. 

Laporan : Az/R.Ys

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan