Siapkan Sumber Daya Manusia Tangguh Untuk Membangun Desa

KUNINGAN, INFODESAKU – Bertempat di Balai Desa Nangka, Pjs Desa Nangka Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, Agustinus Anda Karda serah terima jabatan kepada Kades terpilih, Sukmana S.T pada Jumat (10/01/2020).

Acara serah terima jabatan dihadiri oleh Muspika Kecamatan Kadugede, perangkat desa, Ketua BPD, Para Ketua RT, Kepala Dusun, PKK, Karang Taruna, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat serta tamu undangan.

Pjs. Agustinus Anda Karda secara resmi menyerahkan tampuk kepemimpinan Desa Nangka kepada kepala desa yang terpilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak beberapa waktu lalu.

Agustinus Anda Karda mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Desa Nangka Kecamatan Kadugede, karena telah berpartisipasi dalam pesta demokrasi pilkades serentak, sehingga terlaksana dengan sukses.

“Alhamdulillah desa nangka mempunyai Kades baru hasil pilkades serentak lalu, hari ini kita laksanakan serah terima jabatan dari saya sebagai pjs kepada kades nangka yang baru terpilih, apresiasi kepada seluruh warga desa yang telah membantu proses pilkada serentak dengan sukses,” ujar Agustinus.

Dirinya menambahkan,”ucapan selamat datang kepada kades yang baru dilantik, semoga dapat membawa Desa Nangka menjadi lebih maju lagi,” lanjutnya.

Sementara Kades yang baru Sukmana S.T dalam sambutan menyampaikan, sebagai Kepala Desa yang baru diberikan amanah menjalankan tugas didesa ini, mengajak seluruh masyarakat bersama membangun desa yang kita cintai ini, karna kita tidak bisa membangun desa sendiri tanpa kerjasama dan dukungan warga desa.

“Aan kita siapkan sumber daya manusia yang tangguh dan berkompeten dalam menghadapi era globalisasi dan digitalisasi yang sudah merambah kedesa, agar warga desa dapat mengimbangi kemajuan teknologi yang sangat cepat dalam rangka membangun desa,” pungkas Sukmana dengan bersemangat.

Laporan : BUDI/AJH

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif