Lurah Cikundul Kunjungi Penderita Sakit Komplikasi Dan Kangker Payudara Stadium III

SUKABUMI, INFODESAKU – Lurah Cikundul mengujungi rumah Ibu Eros salah satu warga yang sakit komplikasi sekaligus menjenguknya bertempat di Kampung Joglo Rt 02 / Rw 03 Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi. Rabu (15/01).

Lurah Cikundul Agus Heriyanto, menyampaikan bahwa hari ini kami mengunjungi salah satu warga kami yang sedang sakit untuk memberikan motivasi kepada warga saya, yang dulunya Ibu Eros ini salah satu kader PKK aktif, yang mana sekarang Ibu Eros sedang mejalani perawatan penyakit kanker stadium III.

“Kami bersama pengurus PKK, Bapak Camat dan jajaran Kecamatan, Puskesmas Cikundul dengan petugas PSM, Ambulance Sigap BAZNAS Kota Sukabumi dan Homecare melakukan pendampingan untuk pengobatan Ibu Eros sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, semoga Ibu Eros lekas sembuh, Syafakillah syifaan, Aamiin Ya Robbal Alamiin.” terang Lurah.

Lebih lanjut kata Lurah, sekarang Ibu Eros mau menjalani perawatan lagi dengan menggunakan Ambulance Sigap diantar ke RSUD Syamsudin SH, bila nanti diperlukan rujukan ke RS Hasan Sadikin.

“Kami dari pihak Kelurahan dan Kecamatan siap mengantarnya, semoga lekas sembuh dan bisa kembali aktif dalam berkegiatan pemberdayaan masyarakat.” ungkap Lurah

Sementara di tempat yang sama, PSM Cikundul (Pekerja Sosial Masyarakat) Susi menjelaskan dulu tahun 2015 bulan September lalu Ibu Eros pernah di operasi Biopsi Tumor Jinak Payudara, kemudian setelah dioperasi Ibu Eros sering sakit-sakitan, kemudian tumornya tumbuh lagi, terus tahun di tahun 2018 bulan November dioperasi Biopsi lagi waktu mau melahirkan anaknya.

“Ibu Eros usai di oprasi keluhannya kaki sama tangannya bengkak dan kembali sakit lagi serta kalau posisi tidur Ibu Eros tidak bisa terlentang harus kakinya harus di tekuk dan kemungkinan penyakitnya itu mengalami komplikasi dengan tumbuhnya benjolan kangker payudara.” jelas Susi

Lebih lanjut, kami selaku PSM cuman bisa memfasilitasi terhadap warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan, dan kami berharap agar Ibu Eros bisa sehat kembali seperti sediakala beraktifitas.” harapnya

Laporan : Arif Setiawan

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif