Kapolsek Panongan Melepas Saka Bhayakara Untuk Salurkan Bantuan Ke Sajira Lebak Banten

TANGERANG, INFODESAKU – Keberangkatan Saka BHayangkara Kecamatan Panongan untuk menyalurkan Bantuan Alat – alat tulis ,buku dan tas Ke Sajira Lebak Banten di lepas oleh Kapolsek Panongan di Halaman Upacara Polsek Panongan di Jalan Pertamina Panongan Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang. pada Rabu (15/01/2020).

Sopiyanto Selaku Pamong Saka Bhayakara menjelaskan, kami Dari Saka Bhayangkara Kecamatan Panongan Gerakan Pramukan Kecamatan Panongan Alhamdulilah Setelah Kami Melakukan Donasi Lapangan Ciapus ,yang kebetulan ada Kegiatan Sepak Bola Polsek Cup Dan Menggalang Dana Selama 4 Hari, kita bisa Mengumpulkan Dana Untuk Dibelanjakan Alat-Alat Tulis Dan Alat-Alat Belajar Yang Memang Di Butuhkan Di Wilayah Yang Terkena Bencana Alam.

“Insyaalloh kami Personil Saka Bhayangkara yang Berangkat Ada 10 Orang Mewakili dari beberapa Sekolah Seperti SMA Cinta Nusantara,SMA Negri 15 Panongan,SMA Mandiri, Dan SMA Karisma, insyalloh hari Ini Kami Menuju Sajira, yang tempat nya Ada SMP Negri 4 Sajira Dan SD Yang Terkena Banjir,” jelas Sopiyanto Selaku Pamong Saka Bhayangkara Panongan.

Di ruang kerja Kapolsek Panongan AKP H. Nana Supriatna mengatakan, Pramuka Saka Bhayakara Di Kecamatan Panongan itu kita yang Membina, kemudian hasil pembinaan itu selalu kita arahkan kepada kegiatan – kegiatan yang sifat nya sosial , kemasyarakatan dan juga sifatnya melatih disiplin karena mereka itu adalah generasi – generasi masa depan dan nanti mereka sudah mempunyai jiwa sosial dan juga memahami tentang tugas dan tanggung jawab sebagai generasi penerus.

“Dengan latihan Pramuka mereka kami bekali dengan keterampilan – keterampilan yang baik sehingga membentuk karakter mereka yang nantinya mereka Handal dalam perencanaan pembangunan kedepannya, karena mereka penerus kita kan, harus kita bina, kita arahkan kalo bukan mereka siapa lagi,” tegas Nana Supriatna

Lebih lanjut, masih kata Nana, intinya bahwa mereka harus menjadi orang yang baik karena negara ini membutuh kan orang – orang yang baik ,bukan orang – orang yang jahat.

“Dengan memberikan motivasi mereka menjadi orang yang baik, maka mereka akan berusaha menjadi orang baik.” pungkasnya.

Laporan : Marwan/ Wiji Lastini

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove