BKM Melong Realisasikan 50 Unit Rutilahu dari Provinsi Jawa Barat

CIMAHI, INFODESAKU – Bantuan Rutilahu dari Provinsi Jawa Barat yang didapat untuk BKM Melong Sejahtera, Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi. kini sudah sampai diakhir penyelesaian. Saat kami kunjungi diSekretariat Bkm, H. Dedeng Koordinator BKM tampak sedang sibuk membereskan laporan bersama Anggotanya. Senin (20/01/20).

Sambil berbincang kami pun diarahkan ke salah satu penerima Rutilahu yang berlokasi di Rt. 01/01 bernama Anne, (78). Terlihat kaget bercampur gembira, terkadang tertawa lepas dan riang saat kami wawancarai dirumah tinggalnya yang berukuran 6×8 ini.

“Syukur Alhamdulilah rumah saya sudah dapat diperbaiki, kendati tinggal mengecat saja yang belum terselesaikan. Saya menunggu perbaikan ini sudah tiga tahun lamanya. dikira engak akan dapat, Eh sekarang dapat,” Ucap Ma Anne sambil tertawa lepas.

Ditempat yang sama ketua BKM Melong Sejahtera H. Dadeng mengatakan, saat ini BKM Melong Sejahtera sudah melakukan Proses pengerjaan perbaikan Rutilahu 50 Unit dari Banprov, dan Alhamdulilah 99,99 persen berjalan lancar, tinggal Membuat laporan Pertanggung jawaban saja. (LPJ). Namun ada satu keinginan dari sosok Koordinator ini, beliau meminta agar HOK bisa bertambah dari angka 700 ribu untuk bisa menjadi 2 sampai 5 juta.

“Alhamdulilah secara fisik rumah Ma Enna sudah selesai, Sebelumnya rumah Ma Enna Paling parah bangunannya, dengan dinding bilik yang terbuat dari bambu, serta berpanggung,” jelasnya.

Lebih lanjut, Terima kasih kepada pemerintah provinsi Jawa Barat dan Kota Cimahi, jika program ini sangat membantu Warga kami khususnya, dan Masyarakat Kota Cimahi Umumnya.

“Walaupun ada salah satu faktor Kendala penerima manfaat rutilahu adalah hujan, juga biaya yang dikeluarkan untuk Upah, kalaupun ada kekurangan dibahan material, kadang penyedia barang (Material) suka membantunya.” pungkasnya.

Laporan : Hermawan

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif