Danrem 062/TN Pimpin Sertijab Danyonif RAIDER 301/PKS

SUMEDANG, INFODESAKU – Jabatan Danyonif Raider 301/ Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf. Andi Hasbullah S.I.P, M.Tr (Han) kepada Mayor Inf. Wahyu Alfian Arisandi S.I.P., M.I.Pol, upacara serah terima jabatan dipimpin oleh Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Parwito di Lapangan Mayonif Raider 301/Pks, Cimalaka – Sumedang. Senin, (20/01) lalu.

Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Infanteri Parwito dalam sbutannya menyampaikan, sertijab merupakan hal yang biasa dan rutin dilakukan di lingkungan TNI AD sebagai bagian dari pembinaan personil dan peningkatan karier yang tidak terpisahkan dari mekanisme organisasi, melalui serah terima jabatan itu akan muncul ide-ide baru yang lebih segar dan inovatif, juga membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi Batalyon Infanteri Raider 30/ Prabu Kian Santang.

“ Dengan serah terima jabatan ini tentunya organisasi akan lebih dinamis dan lebih segar karena pejabat baru akan membawa ide-ide dan inovasi yang baru. Kemudian dari sisi pembinaan personil, ini adalah bagian dari pembinaan karier yang bersangkutan agar pengalaman dan pengetahuannya lebih meningkat lagi baik dari sisi tour of duty maupun tour of area,” paparnya.

Lebih lanjut Kolonel inf Parwito menyampaikan apresiasi atas kinerja positif yang ditunjukan oleh pejabat lama selama memimpin satuan Yonif Raider 302/ Prabu Kian Santang dan mengharapkan pejabat baru mampu melaksanakan pembinaan satuan di lingkungan Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang dalam berbagai aspek agar memiliki kesiapsiagaan yang tinggi.

“ Yonif Raider 301/ Prabu Kian Santang adalah Kebanggaan kita bersama, baik TNI AD, Korem 062/Tarumanagara maupun masyarakat Kabupaten Sumedang sehingga Danyonif Raider 301/PKS harus mampu melaksanakan pembinaan satuannya, baik dari aspek personel, materil, pangkalan, piranti lunak dan latihannya agar satuannya selalu siap dalam kesiagaan yang tinggi,” ungkapnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Korem 062/ Tarumanagara, Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pejabat lama Letkol Inf. Andi Hasbulah S.I.P, M.Tr (Han) beserta istri yang telah memberikan prestasi, dedikasi, loyalitas dan integritasnya, bekerja keras dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dalam menjalankan tupoksinya untuk mewujudkan Sumedang Simpati.

“ Terima kasih atas kerjasamanya selama ini diiringi dengan doa semoga di tempat yang baru lebih sukses lagi semogs apa yang Bapak Andi curahkan untuk Sumedang ini baik tenaga maupun pikirannya, perjuangan dan pengabdiannya dibalas dengan pahala berlipat ganda dan tentunya kami berharap tidak melupakan Kabupaten Sumedang,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia juga mengharapkan pejabat baru bisa melanjutkan kerja sama yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya serta bisa melakukan inovasi baru dalam mewujudkan Sumedang Simpati dan lebih maju

” Mari bersama-sama bersatu padu dengan Pemkab mewujudkan Sumedang Simpati dan tetap jaga Batalyon Infanteri Raider 301/ Prabu Kian Santang ini menjadi kebanggaan Kabupaten Sumedang. Jadikan diri kita semuanya menjadi bagian solusi dalam mengatasi berbagai persoalan yang ada ditengah tengah masyarakat, keberadaan diri kita akan dirasakan ketika memberikan kemanfaatan bagi masyarakatnya,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir beserta unsur Forkopimda, para Dandim di wilayah Jajaran Korem 062/ Tarumanagara, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. Prosesi sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan fakta intregitas dan berita acara sertijab.

 

Laporan : Suradi

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove