Empat Rutilahu di Desa Sindang Panon Akan Dibangun Pak Kumis

TANGERANG, INFODESAKU – Empat rumah bilik yang berada di Wilayah RW. 03, Kampung Pondok, Desa Sindang Panon, Kecamatan Sindang Jaya akan segera direnovasi oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui program Gerakan bersama rakyat berantas pemukiman kumuh dan miskin (Gebrak Pak Kumis). Senin, (27/01).

Hal tersebut dibenarkan oleh Abudin, Camat Sindang Jaya saat bertemu dengan perwakilan tokoh masyarakat Desa Sindang Panon di kantornya, sebagai Camat, Abudin sangat responsif terhadap usulan dari warganya itu, Abudin menyarankan agar rumah tidak layak huni harus secepatnya direnovasi.

” Biar tepat sasaran maka datanya harus dilengkapi, program ini jangan hanya di Desa Sindang Panon saja, tapi harus Se-Kecamatan Sindang Jaya,” kata Abudin.

Lebih lanjut Abudin menjelaskan bahwa Program Pak Kumis bisa dijalankan melalui prosedur yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah kabupaten melalui musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes). Program ini memakai anggaran pemerintah daerah (APBD) jadi harus masuk dalam Musrenbangdes.

” Silakan saja diajukan, kami dari kecamatan beserta seluruh desa yang ada di Kecamatan Sindang Jaya sangat mendukung dan akan mengawal program ini,” pungkas Abudin.

Ketua Rukun Warga (RW) 03, Heru, menyambut hal positif program tersebut, meskipun diwilahnya sudah berjalan, dimana dirinya yang bersentuhan langsung dengan warga yang memiliki rumah tidak layak huni itu mengambil sikap dengan beberapa warga lainnya untuk melakukan renovasi dengan anggaran swadaya dari warga setempat dan telah membangun Satu rumah (milik Keluarga Iyoh).

” Rumah tersebut memang kondisinya sudah harus segera direnovasi, karena posisinya sudah miring, jadi kita bangun sebagai antisipasi sebelum rubuh dan memakan korban jiwa,” ujar Heru.

Heru juga mengucapkan Terima Kasih kepada Abudin selaku camat dan Didik Darmadi selaku kepala desa yang sudah menerima dan memberi arahan atas usulan warganya.

” Saya beserta warga akan mengikuti prosedur yang sudah ada, lalu kami juga berharap semoga dalam waktu dekat program ini bisa terealisasi,” pungkasnya.

Laporan : MARWAN/ WIJI LASTINI

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling