Prinsip Kekeluargaan Pemdes Limbangan Barat Jadi Solusi Semua Masalah

GARUT, INFODESAKU – Setiap orang pasti memiliki masalah, begitu pula dengan organisasi maupun intansi pemerintahan. Mulai dari pemerintah pusat sampai ke pemerintahan terbawah (Pemerintah desa). Untuk menyelesaikan masalah yang komplek, Kepala Desa Limbangan Barat, Kecamatan Balubur Limbangan menanamkan prinsip kekeluargaan terhadap stafnya. Jum’at , (31/01).

Ketika ditemui di Ruang kerjanya, Kepala desa Ade Furkon mengungkapkan bahwasanya setiap desa pasti memiliki masalah dan memiliki cara yang berbeda untuk menanganinya, begitu pula dengan desanya yang memiliki cara untuk mencari solusi dan menyelesaikan masalah dengan nilai-nilai kekeluargaan.

” Pada dasarnya di Lingkungan Pemdes Kami itu tidak ada atasan atau bawahan karena kami ini sodara satu keluarga yang memiliki tanggung jawab dan kewajiban membangun dan menjaga nama baik keluarga besar Desa Limbangan Barat, dengan nilai-nilai kekeluargaan insyallah semua masalah bisa terselesaikan,” ungkapnya.

Diruangan yang berbeda terlihat hampir semua staf desa berkumpul dengan penuh kehangatan yang tak ubahnya sebuah keluarga, saat ditanya Eris salah satu staf menuturkan, dirinya dengan staf yang lain sedang menysun APBDes tahun 2020 hasil dari musyawarah desa.

” Dengan kebersamaan kita bisa saling mengingatkan jika lupa dan saling memberi tahu jika tidak paham, bagi kami kantor merupakan rumah kami kedua dan perangkat desa adalah keluarga kami yang kedua,” tuturnya.

Laporan : BHEGIN

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan