Bupati Sukabumi Hijaukan Puncak Pinus Bersama Ribuan Offroader ATV

SUKABUMI, INFODEDAKU – Ulang tahun yang pertama Jaguar Trail Community dilaksanakan di Lapang sepakbola Desa Sukajadi, Kecamatan Cimanggu, dengan acara utama melakukan penanaman 5000 Pohon di Kampung Pasirlaja Puncak Pinus, acara tersebut dihadiri oleh ribuan offroader dari berbagai wilayah Kabupaten Sukabumi dan dilepas oleh Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami. Sabtu, (01/02) lalu.

Dalam sambutannya Bupati berharap melalui kegiatan tersebut dapat mempromosikan daerah wisata Kabupaten Sukabumi sekaligus menyalurkan hoby bagi para pecinta motor lumpur, melalui kegiatan penanaman 5000 pohon bisa menjadi suatu prospek yang cerah kedepannya bagi desa dan kecamatan untuk dikelola hingga menjadi sebuah nilai kemanfaatan melalui pemberdayaan masyarakat.

” Lahan ini bisa dikerjasamakan dengan Perhutani dan kedepannya potensi ini sulit didapatkan apalagi bagi orang yang sudah jenuh dengan perkotaan, inilah area yang bisa di pake alternatif bagi perkembangan wisata di Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Usai melepas para Offroader, H.Marwan Hamami mengunakan kendaraan bermotor jenis ATV (All Terrain Vehicle) menuju Kampung Pasirlaja Puncak Pinus Desa Sukajadi Kecamatan Cimanggu untuk melakukan penanaman 5000 Pohon.

Menurut Bupati, pengembangan Pariwisata tidak harus selalu dikaitkan dengan modal yang besar, namun ide dan gagasan serta kreatifitas untuk mengelola tempat yang eksotis dan indah merupakan suatu modal berharga yang tidak ternilai.

” Kreativitas dan idenyalah yang utama, selanjutnya kebersihan tempat harus dijaga. Untuk mempromosikanya bisa melalui event seperti ini,” tuturnya.

Dalam acara tersebut bupati Sukabumi H.Marwan Hamami juga memberikan santunan terhadap anak yatim dan pemberian benih ikan serta ngaliwet bareng masyarakat di Kampung Pasirlaja Puncak Pinus Desa Sukajadi.

Laporan : KF/ BA

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa