Santriversitas Blora 2020 Lakukan Seleksi tahap Pertama Peserta Masuk Bimbel

BLORA, INFODESAKU – Seleksi masuk bimbel Santriversitas Blora angkatan 2020 dilakukan di Gedung NU samping Alun-alun Blora, peserta yang mengikuti berjumlah 21 orang untuk melakukan tahap seleksi tulis gelombang pertama yang dilaksanakan Minggu (09/02) dan untuk gelombang 2 rencananya akhir Februari.

Santriversitas Blora merupakan salah satu bimbel tentang bagaimana cara masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN) maupun PTKIN baik menggunakan jalur UTBK (SBMPTN) maupun jalur masuk lainnya.

Dalam seleksi masuk bimbel ini yang dibutuhkan hanyalah 50 kuota peserta, 25 putra dan 25 putri. Setelah melakukan tahap seleksi tulis kemudian pengumuman, Setelah pengumuman, peserta yang lolos kemudian ditempatkan di pondok Pesantren Darul Anwar, Punggursugih, Ngawen selama 2-3 minggu untuk melakukan proses pembelajaran.

Dalam proses pembelajaran, guru yang mengajar sudah pilihan dan sesuai dengan bidangnya.

“Pendaftaran dan seleksi kita bikin 2 gelombang, hari ini gelombang pertama ada 21 peserta. Untuk pengajarnya sudah kami pilihkan yang kualitas dan sesuai dengan bidangnya,” ucap Arifin selaku pengurus Santriversits Blora.

“Santriversitas ini bertujuan mengantarkan siswa/i untuk masuk ke perguruan tinggi favorit. Sifatnya nanti asrama dengan bimbingan intensif,” lanjutnya.

“Selain asrama dengan bimbingan yang intensif, Santriversits sudah mempunyai alumni yang masuk ke perguruan tinggi negeri rata-rata 90% masuk ke-PTN dan mempunyai lulusan terbaik di perguruan tinggi masing-masing.” Pungkasnya.

 

Laporan : wien

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik