Pemdes Cisitu Sapa Warga, Masyarakat Senang Kades pun Tenang

GARUT, INFODESAKU – Untuk mengetahui manfaat dana desa yang dirasakan masyarakat sebagai penerima manfaat Kepala Desa Cisitu Saipul Malik beserta jajarannya meninjau langsung kepada warganya, Kampung Sumelap dan Kampung Cirayap dijadikan bidikan untuk dijadikan barometer sejauh mana mereka merasakan manfaatnya. Selasa, (11/02) lalu.

Turut mendampingi dalam sapa warga Babinsa Desa Cisitu Serka Sunaryo, Kanit Babinmas Aipda Suratmin, PLD Desa Cisitu Endang.

Ucup supardi Ketua RW 05 adalah yang menyambut kedatangan Kepala Desa Cisitu beserta warga Kampung Cirayap dan Kampung Sumelap sangat senang sekali atas kedatangan orang no 1 di wilayahnya dan berebut ingin bersalaman.

Tanpa basa – basi Saipul Malik bertanya kepada warganya perihal manfaat Dana Desa yang dirasakan, kita sangat menikmati apa yang telah dikerjakan oleh Pemdes Cisitu jalanan lancar dan alhamdulillah yang kurang mampu merasa terbantu dengan adanya puskesos ujar Ucup Supardi yang di aminin juga oleh ibu ibu Kampung Cirayap dan Kampung Sumelap..

Saipul Malik selaku Kepala Desa Cisitu menuturkan kepada Infodesaku, ini penting sekali dilakukan untuk melihat sejauh mana manfaat yang dirasakan masyarakatnya.

“Alhamdulillah mereka sangat terbantu sekali dengan adanya realisasi pembangunan lewat dana desa ini, dana yang disalurkan oleh pemerintah pusat kita baik itu untuk pemberdayaan maupun infrastruktur betul betul bisa menjangkau dan dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Saipul Malik, seperti yang terlihat dan terdengar sendiri oleh awak media betapa senangnya mereka berkat pak kades dan dana desa wilayah kami jadi baik dan tertata dengan baik, intinya yang namanya kebutuhan masyarakat itu kita nomor satukan.

“Adapun pesan yang disampaikan untuk masyarakat tentunya karena kita aemua sebagai penikmat manfaat dana desa maka tolong kita jaga, pelihara dan rawat maka akan berumur panjang dengan sendirinya kita akan fokus kepada hal lainnya lagi yang sifatnya untuk peningkatan ekonomi,” imbuh Saipul Malik.

Lapiran : RIYADI

Related posts

255 Peserta Semarakkan Kegiatan Pasang Giri Ibing Silat Antar Paguron

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023