Camat Himbau Program Bank Sampah Harus Terwujud Disetiap Desa

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemdes Cipondok Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan mengambil sumpah jabatan sekaligus melantik Perangkat Desa Cipondok yang baru, pelantikan dilaksanakan pada Rabu (19/02/2020), bertempat dibalai desa Cipondok.

Hadir dalam pelantikan itu, Muspika Kecamatan Kadugede, Perangkat Desa Cipondok, Ketua BPD, LPM, MUI, Kadus, Ketua Rt, Rw, sesepuh desa serta tokoh masyarakat.

Kades Cipondok, Tatang Munandar, menuturkan perangkat desa yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatannya harus menjadi contoh yang baik bagi warga desa.

“Semoga para perangkat desa yang telah dilantik dapat menjadi contoh untuk masyarakat, apalagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kades Cipondok.

Sementara, Camat Kadugede Drs. Tatang Taryono Msi yang turut hadir dalam acara tersebut menegaskan, menjadi perangkat desa adalah sebuah pengabdian.

“Kita bekerja sebagai pelayan masyarakat, untuk itu berikanlah pelayanan yang terbaik buat masyarakat kita,” tegas Camat.

Dalam kesempatan ini Camat Kadugede berpesan kepada seluruh desa yang ada di Kecamatan Kadugede harus bisa melaksanakan program bank sampah.

“Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat desa dan menambah ekonomi, sebaiknya disetiap desa dikecamatan Kadugede harus memiliki bank sampah sebagai tempat pengolahan sampah terpadu, disana nantinya pemilahan sampah dapat dilakukan, mana sampah yang mempunyai nilai ekonomi dan mana sampah yang dapat dijadikan pupuk, saya berharap program bank sampah dapat sama-sama kita lakukan.” tegas Camat.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif