Kecamatan Kadugede Terpilih Sebagai Penghimpun Terbaik UPZ Tingkat Kecamatan

KUNINGAN, INFODESAKU – Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kuningan (BAZNAS) Kabupaten Kuningan menggelar BAZNAS AWARD Tahun 2019 di gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Kuningan, Senin (24/02) lalu.

Acara ini di hadiri oleh Ketua dan pengurus Baznas Kabupaten Kuningan, Bupati Kuningan, Sekda Kabupaten Kuningan, pengelola unit pengumpul zakat Sekabupaten Kuningan, para muzzaki dinas,badan/lembaga kantor Sekabupaten Kuningan, Camat Sekabupaten Kuningan serta undangan lainnya.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH. MH mengatakan, penganugerahan award ini diberikan karena kita semua telah melakukan sesuatu yang bernilai kebaikan.

“Penganugrahan ini di berikan dalam sesuatu yang bernilai kebaikan. baik yang memberikan maupun yang menerima penghargaan semoga di landasi dengan keridhoan dan keiklasan,” papar Bupati dalam sambutannya.

Ketua Baznas Kabupaten Kuningan Drs. H. Encu Sukat menerangkan bahwa Baznas adalah lembaga pemerintahan non struktural yang bersifat mandiri.

“BAZNAS AWARD bertujuan untuk mendorong optimalisasi pengelolaan zakat nasional, mempererat tali silahturahmi antara Baznas dan lembaga amil zakat, memupuk semangat kebangsaan antar generasi untuk mempererat ketahanan nasional,” terang Kepala Baznas Kabupaten Kuningan.

Lanjut H.Encu, ada beberapa katagori penilaian yaitu Kepala Daerah pendukung peduli zakat, kepala dinas/lembaga peduli zakat, pertumbuhan penghimpun terbaik UPZ dinas, pertumbuhan penghimpun terbaik UPZ setda, pertumbuhan penghimpun terbaik UPZ kecamatan.

“Baznas memberikan penganugerahan kepada camat Kadugede Drs. Tatang Taryono Msi sebagai katagori pertumbuhan penghimpun terbaik UPZ tingkat Kecamatan.” pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda