Diskominfoarpus Gelar Forum Perangkat Daerah Menuju Cimahi Yang SmartCity

CIMAHI, INFODESAKU – Kepala Diskominfoarpus Kota Cimahi Drs. Harjono hadir mengundang para Perangkat Daerah bersama para Stackholder Organisasi, Mahasiswa dan juga perangkat kerja pemerintahan kota Cimahi.

Di Gelar diAula gedung B. Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi Jln.Demang Hardja Kusumah, Harjono mengatakan ada 5 Usulan kegiatan diForum kerja Diskominfoarpus saat ini, yakni pembahasan Informatika, Informasi, Persandian, Perpustakaan dan Statistik Kearsipan. Pada Senin (02/03) lalu.

Saat memberikan pemaparannya, Harjono menjelskan jika Informatika akan erat kaitanya dengan aplikasi dan infrastruktur jaringan, Dan Informasi akan erat dengan beberapa Perguruan Tinggi Guna pengamanan dalam informasi.

“Semantara perpustakaan akan erat dengan komunitas Dongeng oleh Bunda Literasi Cimahi. Dan untuk Impor Komunikasi akan ada teman-teman dari Media,” jelasnya.

Haryono menginginkan jika FGD kali ini tidak saja menyusun perencanaan ke depan, tapi target ke depan, terlebih saat ini banyak unsur pengamanan para stakeholders yang sebetulnya adalah pemberi materi juga penyaji materi dari program Smart City Cimahi.

“Ditahun ini ada yang unik karena Usulan usulannya akan didukung dengan diberlakukannya Permendagri yang baru tentang nomenklatur dan kode program kegiatan.” paparnya.

Laporan : Hermawan

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda