Antara Rakor dan Pelantikan Sekretaris Desa Cintadamai

GARUT, INFODESAKU – Setelah melalui proses dan tahapan akhirnya Kepala Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi mengangkat dan melantik Iman Nurhakin, sebagai Sekretaris desa, hadir dalam acara tersebut, Camat, Kapolsek, Danramil, BPD dan Tamu undangan, bertempat di Aula desa. Selasa, (03/ 03) lalu.

Kepala desa Cintadamai, Ikhsan Anwari, dalam sambutannya menyampaikan dalam Rakor Kelembagaan kali ini selain untuk berkoordinasi antar lembaga desa, sekaligus melantik Iman Nurhakim sebagai Sekdes, dimana sebelumnya telah melalui berbagai tahapan yang sudah ditentukan perundang undangan dan memperhatikan nilai kompetensi, nilai manfaat yang dibutuhkan oleh Pemerintah desa.

“Kami menilai bahwa Sekdes baru ini sangat mempuni dan berkompeten yang insya Allah bisa meningkatkan kinerja Pemerintah desa,” paparnya.

Masih menurut Kades, Basic Lukman Hakim adalah seorang sarjana S1 Universitas Padjadjaran Unpad dan dilihat dari latar belakang pekerjaannya ia juga pernah menjadi pasilitator kecamatan di program PNPM dengan demikian Insya Allah akan Sinergi dengan kebutuhan program desa.

” Saya yakin dengan diangkatnya Lukman Nurhakim jadi Sekdes, kita bisa kerjasama saling bahu-membahu untuk meningkatkan dan membangun desa Cintadamain menjadi desa mandiri,” pungkasnya.

Ditemapat yang sama, Camat, Drs Heri Heriawan, mengatakan, dalam kegiatan Rakor yang sekaligus pelantikan sekertaris desa ini dilaksanakan bukan hanya karena ada pembagian operasional dan insentif saja, diharapkan setiap yang berkaitan dengan program dan kegiatan desa pun dikoordinasikan.

” Semoga kedepannya Rakor Kelembagaan ini dilaksanakan bukan karena pembagian uang oprasional atau insentif saja, namun Rakor digelar untuk membahas program dan kegiatan Pemerintah desa,” tegasnya.

Camat pun dalam kesempatan tersebut menyoal percepatan penyaluran anggaran dana desa yang akan ditransfer langsung oleh Pemerintah pusat melalui rekening Pemerintah desa, ini merupakan terobosan pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan.

” Dengan adanya perceparan ini tentunya Pemerintah desa harus lebih tertib dalam pelaksanaan penggunaan anggaran,” tegasnya.

 

Laporan : Bangbang

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau