Sekda Kab.Sukabumi Intruksikan Perangkat Daerah Dan Perumda Sebar Wastafel Portable

SUKABUMI, INFODESAKU – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri mengintruksikan semua Perangkat Daerah dan Perumda untuk menyiapkan tempat cuci tangan (wastafel) portable. Tempat tersebut akan disebarkan ke setiap tempat di seluruh Kabupaten Sukabumi.

“Masing masing perangkat daerah bisa menyumbangkan minimal 4 wastafel portable. Nanti wastafel ini akan disebar ke seluruh wilayah di Kabupaten Sukabumi.Perumda pun bisa turut serta mengikuti,” ujarnya di Pendopo Sukabumi, Senin (23/3/2020).

Pemasangan wastafel portable merupakan salahsatu tindakan mencegah penyebaran covid 19. Maka dari itu, penempatannya dilakukan di tempat keramaian.

“Ini langkah yang dilakukan untuk penanganan covid 19” ucapnya.

Selain itu, Pemerintahan Kecamatan pun harus menyosialisasikan penanganan covid 19 kepada masyarakat secara berkelanjutan. Terutama mengenai social distancing.

“Para Camat sosialisasikan kepada masyarakat untuk mencegah covid 19. Salah satunya dengan tidak berkerumun d tempat ramai. Bahkan bila perlu menahan diri di rumah,” tambahnya.

Sekda menekankan semua tempat yang sering dijadikan tempat berkerumun harus jadi objek tindakan.

“Kebijakan masalah pasar perlu diperhatikan dan Pasar setiap Minggu di jalur harus diliburkan. Camat segera berkoordinasi dengan Puskesmas, Kepala Desa, dan pengelola pasar terkait ini. Termasuk penyemprotan pasar dengan disinfektan,” terangnya.

H. Iyos Somantri berharap semua pihak bisa bersama sama memberikan pemahaman kepada masyarakat. Sebab, penyebaran covid 19 cukup tinggi.

“Mari kita bahu membahu bekerjasama dalam meminimalkan penyebaran covid 19 ini. Semoga warga Kabupaten Sukabumi dijauhkan dari musibah ini,” pungkasnya.

#call center covid 19 di 0266 6243816 dan quick respon covid 081385324631.
#bersamaKabupatenSukabumibisa
#jagapolahidupbersihdansehat

Laporan : BEN/Kf

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling