Kades Cipelang Bersama Kepolisian Polsek Cigombong-Cijeruk Pasang Maklumat Kapolri Cegah Corona

BOGOR, INFODESAKU – Bertambahnya jumlah yang terpapar wabah virus corona di Indonesia, Kepolisian Republik Indonesia mengeluarkan maklumat pencegahan Covid-19. Kepoilisian Polsek Cigombong-Cijeruk gencar mensosialisasikan Maklumat Kapolri RI ke desa-desa salah-satunya terpantau oleh media sedang berkunjung ke Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Senin, (23/03).

Kepala Desa Cipelang, Hasan dirinya mengatakan adanya maklumat ini berharap masyarakat khususnya wilayah desa kami dapat mematuhi dan mengikuti arahan dari Kapolri Republik Indonesia yang betujuan untuk kebaikan bersama.

“Pihak pemerintah tetap melayani pelayanan kepada masyarakat, hanya kami sampaikan kepada masyarakat agar melakukan social distancing dan hanya bepergian keluar rumah hanya dalam keadaan mendesak saja,” ujarnya.

Hasan ia menuturkan sampai saat ini di Desa cipelang tidak ada kasus covid-19, pihak pemerintah mengimbau kepada warganya agar melakukan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) salah-satunya rajin mencuci tangan.

“Lakukan dari hal sederhana, minimal kebiasaan ini dapat menjaga jasmani ini tetap terjaga dan selalu sehat, untuk menjaga imunitas tubuh yaitu dengan mengkonsumsi vitamin C dan minum-minuman herbal, dan membuat ramuan/godogan dari bahan bumbu dapur kunyit, sereh dan jahe.” pungkasnya.

Laporan : Fauzi

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove