BPBD Kabupaten Bogor Kepung Desa Gunung Geulis

BOGOR, INFODESAKU – Sebanyak 18 Rt di Desa Gunung Geulis mendapat semprotan disinfektan dari BPBD Kabupaten Bogor, satu unit mobil high presure pump dikerahkan untuk menyemprot seluruh wilayah Desa Gunung Geulis Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, Senin ( 30/03 ).

Penyemprotan dilakukan sebagai upaya pencegahan masuknya virus covid-19 yang mulai merebak penyebarannya.

“Kita bersyukur mendapat bantuan mobil penyemprot disinfektan dari BPBD Kabupaten, karena luas wilayah desa gunung geulis yang berjauhan sehingga perlu armada untuk melakukan penyemprotan, alhamdulillah seharian kita sisir setiap kampung disini untuk disemprot,” ujar Martin Menteng Kades Desa Gunung Geulis.

Penyemprotan dibantu oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, ketua BPD, ketua LPM, Linmas, Karang Taruna, TP PKK serta Destana, kegiatan dihadiri pula oleh Camat Sukaraja.

“Seluruh rumah serta fasilitas umum digunung geulis kita semprot dengan disinfektan, termasuk jalan penghubung yang ada disini kita semprot semua, satu unit mobil high preasure pump milik BPBD dikerahkan agar semua kampung dapat dijangkau untuk disemprot, termasuk rumah penduduk yang ada di gang- gang semua disemprot, ini kita lakukan sebagai upaya pencegahan merebaknya virus Covid-19 agar tidak masuk ke gunung geulis,” jelas Camat Sukaraja Makmun Nawawi.

Lebih lanjut Camat berharap dengan adanya penyemprotan ini warga gunung geulis dapat terhindar dan terlindungi dari penyebaran virus covid-19 yang terus merebak dibeberapa wilayah Bogor.

“Semoga saja setelah adanya penyemprotan disinfektan, warga desa gunung geulis terhindar dari virus yang setiap hari terus meningkat penyebarannya.” harap Camat.

Laporan : AJH

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega